oleh

Gampong Bireuen Meunasah Blang Opening Taman Baca Gampong

PENANEGERI, Aceh – Dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah, 1 Muharram 1440 H, PKK Gampong Bireuen Meunasah Blang, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen mengadakan berbagai kegiatan seperti perlombaan untuk anak-anak, dan sekaligus mengadakan opening Taman Baca Gampong, Selasa (11/9).

Taman Baca Gampong merupakan program PKK pokja 2 bidang pendidikan bekerja ama dengan Tim BKB (Bina Keluarga Balita).

Erlida Yanti selaku Ketua PKK gampong Bireuen Meunasah Blang kepada wartawan mengatakan, bahwa untuk menumbuhkan minat anak gemar membaca di tengah perkembangan teknologi dan komunikasi bukanlah hal yang mudah.

“Anak-anak sekarang lebih suka main game dan jejaring sosial dari pada membaca buku, maka itu dengan opening taman baca ini kita harapkan anak-anak bisa termotivasi untuk bermain ke taman bacaan untuk membaca buku-buku dari pada menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat,” tutur Erlida.

Dia menambahkan, membaca adalah jendela dunia, tapi jika anak-anak diserang oleh perkembangan teknologi berupa gadjet maka pikiran anak-anak akan tumpul dan tidak mempunyai pengetahun lebih.

“Bersyukur kegiatan ini didukung warga sehingga anak-anak bisa memiliki tempat untuk membaca,” imbuhnya.

Taman baca ini diharapkan dapat dikelola dengan baik supaya bisa memberi manfaat yang besar bagi masyarakat.

Erlida menaruh harapan kepada masyarakat, terutama anak-anak agar gemar membaca sehingga kelak gampong bireuen Meunasah Blang bisa melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

“Anak-anak ini merupakan cikal bakal generasi mendatang, sehingga harus ada bimbingan yang baik. Melalui taman baca ini, anak-anak bisa diajar mengaplikasikan pengetahuan yang benar dan bermanfaat,” pungkas Erlida. (*/red/afrizal)

Komentar

Berita Terbaru