oleh

Gas Elpiji 3 Kg di Aceh Capai Rp 27 Ribu Per Tabung

-Aceh-24 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Harga gas elpiji ukuran 3 kilogram di Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur akhir-akhir ini dijual oleh pengecer ke masyarakat mencapai Rp 27 ribu per tabung.

“Memang sudah sering dijual ke masyarakat dengan harga demikian (Rp 27 ribu). Bahkan lebih dari itu malah. Sudah bertahun-tahun harga gas elpiji ini dijual dengan harga seperti itu, apakah pemerintah tidak punya solusi,” kata Irman (35), warga Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara kepada Penanegeri.com Rabu (17/10).

Menurutnya, harga seperti itu sangat membebankan masyarakat, apalagi masyarakat kalangan menengah ke bawah yang ekonominya melemah.

“Kalau ada solusi, tolonglah jangan sampai Rp 27 ribu, kami masyarakat terkadang kewalahan membeli gas. Ada ibu-ibu di sini justru terpaksa harus memasak dengan kayu bakar akibat tidak mampu membeli gas itu,” ujarnya lagi.

Ketua LSM Acheh Future, Razali sangat menyayangkan tingginya harga gas elpiji 3 kilogram tersebut. Pihaknya mendesak pemerintah Aceh untuk mengeluarkan maklumat kepada pihak pengecer agar tidak menjual dengan harga yang tidak terjangkau.

“Harus ada sebuah maklumat ataupun aturan yang berlaku bagi pihak-pihak tertentu tentang penjualan gas tersebut. Karena, gas elpiji 3 kilogram ini disubsidi ke masyarakat miskin oleh pemerintah. Jadi, harus ada tindakan dari pemerintah menyangkut hal ini,” ucap Razali saat dihubungi Penanegeri.com.

Komentar

Berita Terbaru