oleh

Gatot Nurmantyo Siap Lanjutkan Pengabdian pada Bangsa dan Negara

PENANEGERI, Jakarta – Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo resmi purna tugas pada hari ini tanggal 1 April 2018.

Dalam video yang bisa pemirsa Penanegeri.com saksikan, Gatot Nurmantyo mengatakan dirinya akan memulai tahap pengabdian dalam lembaran baru.

“Assalamualaikum, hari ini, 1 April 2018, tidak ada yang lebih penting dan lebih utama selain ucapan rasa syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Atas segala nikmat karunia, ridha dan perlindungannya kepada saya selama ini,” ucap Gatot Nurmantyo dalam video yang diterima dan tayang di Channel Penanegeri.com.

“Selama 36 tahun, saya sungguh bersyukur telah diberi kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai prajurit TNI,” lanjutnya.

“Hari ini dan ke depan adalah sebuah awal baru, ruang dan waktu yang Insya Allah memungkinkan saya mencurahkan perhatian dan kasih sayang kepada keluarga, istri dan anak-anak serta tentu cucu saya. Sebuah tahapan pengabdian baru sebagai warga negara, di negeri kaya raya yang sungguh saya cintai. Suatu peluang untuk lebih leluasa memilih bidang dan untuk pengabdian berbeda dari hari-hari kemarin,” kata Gatot Nurmantyo.

Baca Juga  Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) Kunjungi PBB untuk Kenalkan Dukungan pada Gatot Nurmantyo

“Saya telah menjalankan rangkaian tugas sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Darat sejak awal pengabdian saya pada tahun 1982 hingga tahun ini,” lanjut Gatot Nurmantyo.

Gatot Nurmantyo mengaku memilih menjadi Prajurit TNI hanya semata sebagai jalan agar adik-adiknya bisa tetap bersekolah. Dalam segala kekurangan dan keterbatasan, Gatot tetap semangat bertekad dalam berkarier.

“Sekalipun pada awalnya dulu, saya memilih menjadi Prajurit TNI hanya semata sebagai jalan agar adik-adik saya tetap bersekolah, namun syukur karena kehendak Allah SWT dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang saya miliki, dengan tekad dan kemauan keras dan tentu disertai doa restu orang tua yang tiada henti, saya diberikan kesempatan meniti karir sebagai Prajurit TNI dengan selamat hingga mencapai anak tangga tertinggi,” ucap Gatot Nurmantyo.

Gatot juga menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat Indonesia.

Meski telah purnatugas, ucap Gatot, dirinya akan tetap mengabdi untuk bangsa Indonesia demi masa depan negara yang lebih baik.

“Tanpa bermaksud jumawa sekalipun, saya hanya prajurit purna bakti jika amanah diberikan dan itu sejalan dengan kapasitas dan prinsip dasar yang saya yakini, tentu saya akan dengan tulus ikhlas melanjutkan pengabdian kepada ibu pertiwi. Saya akan selalu siap memberikan yang terbaik bagi NKRI yang sangat saya cintai, memberikan bakti sepenuh hati dalam semangat yang tak kenal menyerah hingga tiba saatnya nanti panggilan Illahi,” ucap Gatot Nurmantyo. (*)

Baca Juga  Gatot Nurmantyo Dikabarkan Siap Deklarasi Capres

Saksikan Videonya :

Komentar

Berita Terbaru