oleh

Geledah Kantor Dispora Aceh, KPK Boyong Kadispora

-Aceh-218 views

PENANEGERI, Banda Aceh – Usai melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Aceh, Selasa (10/7) sekitar pukul 17.30 WIB, Tim penyidik KPK membawa dua unit koper dan kardus.

Penggeladahan yang dilakuan di Kantor Dispora Aceh itu berlangsung sekitar 6 jam sejak pukul 11.00 WIB. Selain membawa sejumlah dokumen penting, penyidik turut membawa Kadispora Aceh, Darmansah.

Saat keluar, Tim penyidik terlihat menggukan empat unit mobil, sedangkan Kadispora yang mengenakan sergam PNS dengan jaket hitam, menumpangi mobil Nissan X-Trail warna hitam Nopol BL 519 BS yang dikawal anggota Brimob dengan senjata lengkap. Total ada lima unit mobil yang keluar dari Kantor Dispora Aceh.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Selasa (10/7) mengatakan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Darmansyah dibawa Tim penyidik KPK ke rumah pribadinya.

“Kadispora setelah penggeledahan pergi menuju rumahnya,” terangnya.

Febri sebelumnya mengatakan, pihaknya tengah menelusuri bukti-bukti terkait kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun 2018.

Baca Juga  Penangkapan Gubernur Aceh dan Bupati Bener Meriah Peringatan Keras Bagi Pejabat di Aceh

“Penggeledahan dilakukan di Dinas PUPR dan Dispora Aceh. Perkembangan lebih lanjut akan diinformasikan kembali,” ujarnya

Komentar

Berita Terbaru