oleh

Gempa Bumi Sempat terasa di Jakarta dan Sekitarnya

PENANEGERI,  Jakarta- Warga Jakarta dan sekitarnya sempat merasakan gempa sekitar satu menit pada hari Selasa (23/1/2018), sekitar pukul 13.36 WIB.

Reporter Penanegeri.com di Jakarta dan Bogor sempat merasakan goyangan gempa bumi yang cukup kencang.

Gempa juga dirasakan di Bogor, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, juga Garut.

BMKG menyebut gempa terjadi pada pukul 13.34.50 berpusat 81 KM dari Lebak, Banten, dengan kedalaman 10 Km. Gempa tidak berpotensi tsunami.

Dengan pusat lokasi gempa 7.21 LS,105.91 BT (81 kilometer Barat Daya Lebak Banten). Adapun kedalaman pusat gempa 10 Km.

BMKG juga menyatakan bahwa Gempa 6,4 SR yang Melanda Jakarta-Banten Tak Berpotensi Tsunami

Meski sebentar hanya sekitar satu menit namun gempa ini membuat warga keluar rumah.

Di Jakarta kontributor Penanegeri.com melaporkan beberapa karyawan dan pula penghuni apartemen di gedung bertingkat sempat panik dan bergegas turun dari lantai atas untuk keluar gedung, untuk menuju jalan, karena merasa khawatir beberapa gedung tinggi yang sangat terasa goyang.

Baca Juga  Gempa di Gayo Lues

Namun karena gempa ini hanya sebentar dan tak terasa ada gempa susulan di Jakarta,  maka sebagian warga dan karyawan ada yang kembali  masuk ke dalam gedung, terutama untuk gedung perkantoran yang tidak terlalu tinggi bangunannya, untuk meneruskan pekerjaannnya.

Sementara di sebagian gedung perkantoran di Jakarta yang gedungnya adalah pencakar langit, ada pula yang masih duduk-duduk di pelataran luar gedung  beberapa saat lamanya guna menunggu situasi aman.

BMKG kemudian memutakhirkan data skala richter yang terdata dalam gempa bumi tersebut.

“Gempa berkekuatan 6,4 (lima menit pertama) pusat gempa 81 Km barat daya Lebak, Banten. Update kekuatan gempa 6,1 SR,” kata Daryono, Kepala Bidang Informasi dan Gempa Bumi BMKG dalam keterangannya, Selasa (23/1/2018).(*)

Komentar

Berita Terbaru