oleh

Gerebek Cafe, Tim Gabungan Ciduk Pengguna Sabu dan Sepasang Pelaku Khalwat

PENANEGERI, Langsa – Tim gabungan yang teridir dari petugas Dinas Syariat Islam, WH dan personel Polsek Langsa Timur serta Koramil Langsa Timur, Selasa (9/10), sekitar pukul 22.00 WIB, menggerebek sebuah cafe di Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya di Gampong Baro, Kecamatan Langsa Lama.

Dalam penggerebekan itu, tim berhasil mengamankan seorang tersangka pengguna narkotika jenis sabu, BH (48) warga Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat dan sepasang pelaku khalwat yakni MY (40) warga Gampong Alue Beurawe, Kecamatan Langsa Kota serta YY (33) berstatus janda warga Gampong Alue Pinang, Kecamatan Langsa Timur.

“Satu orang lagi yang diduga pengguna narkotika jenis sabu berhasil melarikan diri,” sebut Kepala Dinas Syariat Islam Kota Langsa, Drs. H. Ibrahim Latif, MM, kepada Penanegeri.com, Rabu (10/10).

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwa di Cafe tersebut sedang berlangsung pesta sabu dan karaokean bercampur baur laki laki dan perempuan dengan pakaian super seksi.

Dari informasi tersebut, tim yang didukung oleh aparat Pemerintah Kecamatan Langsa Lama dan Pemerintah Gampong setempat menuju ke lokasi dan melakukan penggerebekan.

Lanjutnya, untuk pengguna sabu, pada malam itu juga kita serahkan ke Polres Langsa agar diproses hukum lebih lanjut. Sementara sepasang yang diduga pelaku khalwat kita bawa ke Kantor Dinas Syariat Islam untuk dilakukan pemeriksaan awal.

“Jika pasangan itu terbukti melakukan khalwat, maka mereka akan kita proses dan akan kita serahkan ke penyidik Polres Langsa untuk diproses hukum cambuk sesuai dengan hukum Qanun Aceh Nomor : 6 Tahun 2014,” jelasnya.

Untuk pemilik cafe berinisial RD (50) Warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota juga akan kita proses dan usahanya di tutup paksa oleh tim penertiban dan dicabut izin usahanya.

Komentar

Berita Terbaru