oleh

Gereja St Lidwina Bedog Sleman Diserang

PENANEGERI, Sleman – Seorang pria bersenjata tajam menyerang jemaat dan romo di Gereja St Lidwina, Bedog, Yogyakarta. Akibatnya enam orang terluka, termasuk Romo Karl Edmund Prier yang memimpin misa dan melukai seorang polisi.

Pastor dan umat di Gereja St Lidwina, Bedog, Sleman, Yogyakarta, Minggu (11/2/2018) pada pukul 07.30 WIB, tiba-tiba diserang seorang pelaku bersenjata tajam.

Sejumlah jemaat yang sedang menghadiri misa terluka, begitu pula dengan Pastor Karl-Edmund Prier SJ, biasa dipanggil Romo Prier, yang sedang memimpin misa.

Menurut sejumlah saksi mata pelaku berpedang masuk gereja dari pintu selatan kemudian terus merangsek ke dalam gereja.

Sekitar 10 orang jemaat kemudian terluka akibat serangan senjata tajam pelaku.

Kepolisian pun bertindak cepat untuk meringkus dan melumpuhkan pelaku.

Pelaku penyerangan terhadap umat dan juga Pastor Karl-Edmund Prier SJ—biasa dipanggil Romo Prier—di Gereja St Lidwina Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Sleman, Yogyakarta, Minggu pagi (11/2), diidentifikasi bernama Suliono yang merupakan warga Banyuwangi, Jawa Timur.

Pelaku berhasil dilumpuhkan polisi dengan ditembak dan saat ini dirawat di RS Bhayangkara.

“Pelaku dilumpuhkan dengan ditembak di kaki kanan dan kiri. Saat ini ia dirawat di RS Bhayangkara,” ujar Kapolres Sleman AKBP Muchamad Firman Lukmanul Hakim, Minggu (11/2).

Dari penyelidikan awal pelaku bernama Suliono asal Banyuwangi, Jawa Timur.

“Sementara kita ketahui pelaku orang Banyuwangi. Identitasnya, namanya Suliono,” tuturnya.

Dari penyeldikan petugas kepolisian terhadap pelaku yanjg kini telah tertangkap,  diketahui bahwa selama berada di Yogyakarta, pelaku berpindah-pindah tempat tinggal.

“Informasinya tinggalnya pindah-pindah, kami masih menyelidiki di mana dia tinggal. Kami juga akan periksakan psikologisnya,” ujarnya.

AKBP Firman mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta akan mengusut tuntas kasus ini.

“Kita tetap melakukan penyelidikan, kita tuntaskan kasus ini sampai selesai,” pungkasnya. (*)

Simak Video  detik-detik penyerangan Gereja St Lidwina :

Komentar

Berita Terbaru