oleh

Geuchik dan Perangkat Gampong tidak Boleh Terlibat Kampanye

-Aceh-45 views

PENANEGERI, Langsa – Geuchik dan perangkat gampong tidak boleh terlibat dalam tim kampanye. Karena, sebagai aparatur pemerintah harus bersikap netral.

Demikian disampaikan, Komisioner KIP Kota Langsa, Syukri, ST, pada acara sosialisasi tahapan Pemilihan Umum serentak tahun 2019 bagi geuchik dan mukim se Kota Langsa, Senin (15/10), di Aula Kantor KIP setempat.

Selain itu, Syukri menyampaikan, bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan tahapan-tahapan pemilu kepada geuchik dan perangkat gampong, tahapan-tahapan apa saja yang sudah dilaksankaan, sedang berlangsung dan akan dilaksanakan ke depan.

Seperti sebelumnya, tahapan verifikasi partai dan DPD, pencalonan, kemudian yang sedang berlangsung Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan kampanye yang akan datang pungut dan hitung data rekapitulasi yang akan berlangsung ke depan.

Sosialisasi ini, sambung Syukri, dititik beratkan untuk memberikan kesadaran masyarakat terlibat aktif dalam gerakan melindungi hak pemilih dengan cara warga diminta mendatangi posko-posko di gampong-gampong untuk mengecek data identitas diri apa sudah terdaftar.

“Jika belum terdaftar, bisa didaftarkan langsung dan datang ke kantor geuchik, Posko KIP dan secara online dengan mengakses laman web http//lindungihakpilihmu.kpu.go.id,” sebut Syukri.

Disamping itu, sosialisasi ini juga untuk mengetahui kesiapan desa terkait pententuan titik-titik TPS dan gudang logistik pada hari H di gampong.

Kemudian memberikan imbauan kepada para geuchik dan perangkar gampong mengenai aturan kampanye, yakni tidak boleh memasang APK di tempat-tempat umum, sekolah, rumah sakit, rumah ibadah dan kantor pemerintah.

Hadir pada acara tersebut , komisioner KIP Langsa, Samsul Bahri, Marzuki,  Ridwan, ST dan Sekretaris KIP Muhammad Dahlan, S. Sos.I.

Komentar

Berita Terbaru