oleh

Geuchik di Aceh Utara tidak Dibolehkan Bimtek ke Luar Daerah

-Aceh-46 views

PENANEGERI, Aceh Utara – Geuchik (Kepala Desa) di Kabupaten Aceh Utara mulai tahun 2019 mendatang tidak dibolehkan lagi mengikuti bimbingan teknis (bimtek) di luar kabupaten. Hal itu sesuai permintaan Bupati Muhammad Thaib melalui surat edarannya beberapa waktu lalu.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Kabupaten Aceh Utara, Mawardi mengatakan, surat edaran tertanggal 8 Agustus 2018 tersebut memang di edarkan Bupati beberapa waktu lalu, namun edaran itu akan diberlakukan pada tahun 2019 mendatang.

“Jadi begini, memang benar dalam surat edaran tersebut bahwa bimtek disarankan digelar di daerah. Namun imbauan itu kita berlakukan nanti (di tahun 2019),” kata Mawardi saat dikonfirmasi Penanegeri.com, Selasa (18/9).

Mawardi menambahkan, surat edaran itu diberlakukan di tahun 2019 karena mengingat sejumlah Geuchik (Kepala Desa) di Aceh Utara banyak yang sudah mengalokasikan dana untuk kegiatan bimtek di luar daerah.

Seperti diketahui, sejumlah Geuchik di kabupaten tersebut sejak beberapa bulan lalu mengikuti bimtek ke luar daerah. Sebagian Geuchik memilih Bimtek di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTB) dan sebagiannya memilih di Bogor, Jawa Barat.

Ada juga sejumlah operator desa dari beberapa kecamatan seperti Kecamatan Langkahan, Lhoksukon dan Muara Batu mengikuti bimtek ke Batam. Bimtek itu diberikan kepada operator desa selama empat hari.

Komentar

Berita Terbaru