oleh

Glamping, Solusi Terbaik Keluar dari Rutinitas

PENANEGERI, Lifestyle – Mengambil cuti beberapa hari untuk berlibur merupakan cara terbaik mengembalikan semangat kerja yang mulai turun. Memang ada banyak sekali agenda yang bisa Anda lakukan dalam mengisi liburan, namun akhir-akhir ini popularitas glamping cukup meningkat sehingga glamping merupakan kegiatan yang sangat menarik untuk dicoba. Bahkan untuk Anda yang sudah berpasangan, glamping bisa dijadikan liburan romantis bersama kekasih tercinta.

Glamping sendiri merupakan singkatan dari glamour camping (camping mewah). Dari namanya Anda pasti sudah bisa menebak kegiatan apa saja yang bisa dilakukan ketika memilih glamping sebagai agenda liburan Anda. Dirangkum Penanegeri.com dari sejumlah sumber, berikut beberapa alasan memilih glamping dan tempat-tempat glamping di Indonesia.

Tidak Perlu Repot Membawa Perlengkapan Camping

Tidak seperti camping pada umumnya yang mengharuskan Anda untuk membawa beberapa perlengkapan seperti tenda, kompor untuk memasak, sleeping bag untuk menghangatkan tubuh, logistik dan lain sebagainya.

Untuk glamping Anda tidak perlu repot-repot membawa itu semua karena semua sudah disediakan oleh pihak penyelenggara glamping. Beberapa hal yang perlu dibawa ketika glamping adalah makanan kecil ataupun keperluan pribadi.

Selain itu, glamping akan memberikan tempat menginap jauh lebih luas dan lebih mewah dari camping biasa karena beberapa penyelenggara jasa glamping ada juga yang tidak hanya mendirikan tenda sebagai tempat menginap namun juga menyediakan pondok permanen ataupun rumah pohon dengan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang sehingga kegiatan liburan menjadi lebih menyenangkan.

Beberapa fasilitas pendukung yang ada seperti kasur/tempat tidur yang nyaman, kamar mandi dengan dilengkapi air panas, hingga aliran listrik untuk penerangan. Walaupun fasilitas yang tersedia sangat lengkap namun lokasi dari glamping ini biasa di alam bebas yang kondisinya masih sangat alami dengan pemandangan indah.

Menikmati Alam Bebas dan Makan Malam Romantis

Karena lokasi glamping ada di alam bebas dengan pemandangan yang menakjubkan maka Anda bisa berjalan-jalan sambil menghirup udara segar karena jauh dari polusi. Tentu saja Anda tidak akan melewatkan kesempatan untuk berburu foto karena banyak spot-spot menarik untuk berselfi ria dan nantinya bisa diunggah ke feed media sosial seperti instagram, facebook ataupun twitter.

Setelah seharian berjalan-jalan sambil berfoto, malam harinya Anda bisa menikmati makan malam mewah yang biasa disediakan oleh pihak pengelola. Ketika menikmati glamping bersama pasangan, Anda bisa memilih paket makan malam romantis dengan ditemani lampu-lampu cantik di sekitar area glamping.

Hal yang tak kalah menarik dari makan malam romantis ini adalah bintang-bintang di langit yang tampak ketika cuaca cerah. Oleh sebab itu sangat penting memperhatikan musim atau cuaca ketika akan memilih waktu glamping.

Tempat-tempat Glamping di Indonesia

Untuk bisa menikmati glamping, Anda tidak perlu repot-repot ke luar negeri karena walaupun gaya liburan ini dikenalkan oleh bangsa barat namun kini di Indonesia sudah tersedia beberapa lokasi yang menyediakan glamping.

Tempat pertama yang bisa Anda pilih untuk glamping adalah di Misool Eco Resort, Raja Ampat. Tempat glamping yang ada di Indonesia bagian timur ini menawarkan pemandangan alam baik darat ataupun bawah laut yang sangat indah. Pondok-pondok kayu dan bambu untuk glamping dibangun di sepanjang tebing menghadap ke laut lepas.

Tepat kedua untuk dijadikan destinasi glamping ada di pulau dewata Bali. Sandat Glamping Tent merupakan tempat glamping yang sangat populer karena lokasinya yang sangat cantik. Berada di tengah-tengah sawah dengan jalan berkelak-kelok beserta nuansa khas Bali membuat siapa pun yang berada di sini merasa betah untuk berlama-lama.

Komentar

Berita Terbaru