oleh

Gunakan Taktik Defensif di Anfield, Ini Alasan Jose Mourinho

PENANEGERI, Sepakbola – Jose Mourinho mengklaim bahwa dia tidak memiliki pilihan di bangku cadangan Manchester United saat menghadapi Liverpool dan membuat hasil imbang 0-0 di Anfield menjadi tontonan yang membosankan.

Romelu Lukaku memiliki kesempatan untuk memberi United keunggulan sesaat sebelum babak pertama, setelah David de Gea mementahkan peluang matang dari Joel Matip.

Tapi United, yang mencetak 21 gol dalam tujuh pertandingan Liga Primer musim ini, gagal memaksimalkan lini serang mereka, sementara barisan pertahanan Liverpool menambahkan rasa frustrasi raksasa Manchester.

Jose Mourinho tanpa kehadiran Paul Pogba dan Marouane Fellaini karena mengalami cedera jangka panjang dan merasa dia tidak bisa menyesuaikan timnya untuk bersaing dengan Jordan Henderson, Emre Can dan Giorginio Wijnaldum di lini tengah.

“Saya merasa bahwa saya memerlukan lebih banyak kualitas di bangku cadangan, tapi kami tidak memiliki hal yang dibutuhkan,” kata Mourinho dilansir Sky Sports, Minggu (15/10), setelah meninggalkan Juan Mata sebagai pemain pengganti yang tidak terpakai dan memperkenalkan Victor Lindelof pada saat injury time.

“Saya perlu bermain melawan ketiganya, Henderson, Can dan Wijnaldum dengan kekuatan dan energi yang lebih besar, tapi itu tidak tersedia. Saya memiliki (Ander) Herrera dan (Nemanja) Matic dan tidak ada orang di bangku cadangan untuk membuat perbedaan. Jika saya memiliki solusi di bangku cadangan, saya bisa melakukan banyak hal seperti yang saya lakukan sebelumnya dalam kemenangan atas Swansea dan Southampton,” tambahnya.

Jesse Lingard dan Marcus Rashford memiliki waktu bermain lebih sedikit, dengan nama yang terakhir dicadangkan setelah kembali dari tugas internasional dengan masalah kebugaran.

Enggan memperhatikan taktiknya sendiri, Mourinho merasa bahwa tim asuhan Jurgen Klopp harus mendapat sorotan karena membuat perubahan pertamanya saat pertandingan berjalan 11 menit dan hanya dengan menggunakan Daniel Sturridge, Alex Oxlade-Chamberlain dan Dominic Solanke sebagai pengganti langsung.

“Saya tahu bahwa siapapun bisa dengan mudah berbicara. Gelandang Liverpool benar-benar kuat dan mereka tidak pernah berubah. Mereka lebih cepat dari kami dan saya tidak punya kesempatan untuk membawa permainan ke arah lain,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru