oleh

Guru SD dan Siswi SMA Bireuen Meninggal Saat Mandi Dilaut

PENANEGERI, Bireuen – Fitri Susanti Arifin (26) dan Sarah Nabila Hamid (17) warga Gampong Geulempang Payong, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen meninggal dunia setelah tenggelam, dilaut kawasan Lakmana, Jeumpa Bireuen, Kamis (13/9) sekitar pukul 19.00 WIB.

Korban Fitri Susanti Arifin tercatat sebagai guru honorer, di SD Cot Meugo, Kecamatan Jeumpa sedangkan Sarah Nabila Hamid merupakan siswa kelas III SMAN 3 Bireuen.

Keuchik Geulumpang Payong, Jeumpa, Syamsuddin kepada Penanegeri.com, Kamis (13/9) malam mengatakan, keduanya ini merupakan famili dekat, sepupu. Sebelum kejadian,  keduannya mandi bersama dan saat ditemukan warga sudah tak bernyawa.

“Saya dan warga yang lain juga ikut membantu mengevakuasi keduanya, setelah sebelumnya saya dapat kabar dari warga Lakmana,“ kata Syamsuddin.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto, SE, SH melalui Kepala Pos Polisi Sektor Jeumpa, Ipda Kasdin mengatakan, berdasarkan informasi, keduanya berangkat dari rumah dan ingin mandi ke laut, kawasan Lakmana, Jeumpa  berbatasan dengan Gampong Geulumpang Payong.

“Lalu sekitar pukul 18.00 WIB, keduanya mandi, termasuk beberapa warga lainnya yang juga ikut mandi di kawasan pantai itu,” terangnya.

Bersamaan datang ombak, tapi tidak begitu besar, keduanya sempag terseret dari lokasi pertama mereka mandi.

“Spontan keduanya tiba-tiba dilihat oleh warga, keduanya mengangkat tangan meminta bantuan karena terseret arus air laut,” katanya.

Melihat kondisi itu, warga yang ada di kawasan itu segera membantu mereka dan membopong ke darat dalam keadaan lemas.

Selanjutnya, anggota Pos Polisi Jeumpa dan anggota Polsek Kota Juang bergerak ke lokasi, kemudian dibawa ke IGD RSUD Bireuen dan sekitar pukul 19.00 WIB. Namun keduanya  meninggal dunia dalam penanganan medis di rumah sakit.

Usai divisum pihak rumah sakit, korban dibawa pulang ke rumah duka oleh pihak keluarganya.

“Atas permintaan keluarga, keduanya akan dikebumikan besok, Jumat (14/9) pagi,” sebut Keuchik Geuleumpang Payong,  Syamsuddin.

Komentar

Berita Terbaru