oleh

Hanya Tinggal Klik, ini Trend Baru Baca Berita Masa Kini

PENANEGERI, Jakarta – Pada zaman yang serba canggih ini, banyak kebiasaan manusia yang sudah dirubah oleh majunya perkembangan teknologi. Kebiasaan lama yang tadinya banyak dilakukan dengan manual, kini bisa dilakukan dengan alat yang lebih modern. Salah satunya adalah kebiasaan membaca koran pada pagi hari.

Dulu, membaca koran sudah menjadi kebiasaan seseorang sebelum melakukan aktivitas pada pagi hari. Ada yang secara kebetulan membeli koran tersebut di toko, ada pula yang memang sengaja berlangganan setiap harinya. Pada zaman sekarang, kebiasaan baca berita ini lah yang mulai ditinggalkan oleh para audiensinya dari media kertas tersebut.

Trend Baca Berita Masa Kini

Berpindahnya media-media cetak menjadi media elektronik inilah salah satu faktor yang merubah kebiasaan. Ditambah munculnya ponsel pintar sekaligus menjadi faktor kunci hilangnya kebiasaan tersebut. Banyak media-media besar sekarang fokus membangun aplikasi untuk mempermudah pembacanya dalam mendapatkan informasi.

Sekarang, jika kita lihat di google play atau app store maka banyak bermunculan media besar yang sudah menyediakan aplikasinya. Tetapi jika kita lihat lebih dalam, munculnya banyak aplikasi dari media-media besar membuat pengunjung bingung aplikasi apa yang harus dipilih sebagai sumber berita. Anda mungkin bisa menginstall lebih dari dua aplikasi untuk mendapatkan sumber berita yang terpercaya.

Munculnya Agregator News

Pernah mendengar tentang agregator news? Agregator news adalah sebuah platfrom yang mewadahi berbagai sumber berita dari berbagai macam media dan blogger yang menciptakan berita, tips atau informasi lainnya.Contoh aplikasi agregator news terbaik salah satunya adalah aplikasi BaBe (Baca Berita).Sebenarnya banyak aplikasi yang serupa saat ini, Tetapi BaBe (Baca Berita) bisa dibilang adalah pionir munculnya agregator news di Indonesia. Pada aplikasi BaBe ini, kamu bisa mendapatkan berbagai macam berita dari berbagai sumber yang berbeda.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kamu tidak perlu bingung memilih konten atau mencari berita yang sedang trend pada waktu itu. Semua konten sudah disediakan yang dirangkum dari sumber yang terpercaya. Jadi BaBe (Baca Berita) ini tidak pernah menuliskan kontennya sendiri.

Di aplikasi BaBe ini kamu bisa menemukan semua topik yang di inginkan. Uniknya lagi, aplikasi BaBe bisa memilih konten mana yang paling kamu sukai. Contohnya jika kamu hanya suka topik yang berbau politik, kamu bisa mengatur di aplikasi hanya ingin membaca konten yang berkaitan dengan politik. Seru kan?

Hidup kamu akan semakin mudah dengan munculnya aplikasi yang memudahkan mencari informasi untuk kehidupan sehari-hari. Hanya tinggal klik, kamu bisa mendapatkan ribuan informasi dalam satu aplikasi yang canggih ini. Dan pada zaman sekarang, mau tidak mau, suka tidak suka kebiasaan membaca koran di pagi hari sudah tergantikan dengan trend baru Baca Berita dengan satu genggaman. Jadi, kamu masih mau ketinggalan zaman?

Komentar

Berita Terbaru