oleh

Harga Sembako di Aceh Tamiang Relatif Normal

PENANEGERI, Aceh Tamiang –  Operasi pasar dalam rangka memonitoring dan mengecek harga kebutuhan bahan pokok/Sembako kembali digelar Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Kabupaten Aceh Tamiang yang terdiri atas Polres Aceh Tamiang, Dinas Kesehatan, Koperindag, Dinas PPP, Bagian Ekobang Setdakab dan Bulog di kawasan Pajak Pagi Kota Kualasimpang, Rabu (13/12).

Operasi pasar tersebut guna mengantisipasi dan mengontrol lonjakan harga bahan pangan menjelang Hari Natal tahun 2017 dan Tahun Baru 2018 yang berlangsung sejak pukul 11.00 hingga pukul 13.00 WIB.

“Hasil monitoring terhadap sejumlah bahan pokok masih dalam kategori normal, tidak ada lonjakan harga yang signifikan, bahkan sejumlah bahan pangan ada yang turun harganya,” terang Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, Iptu Ferdian Chandra, S.Sos kepada Penanegeri.com usai melakukan operasi pasar di Pajak Pagi Kualasimpang.

Harga Sembako di Aceh Tamiang

Kasat menjelaskan, adapun harga sembako yang turun diantaranya, beras, minyak makan dan gula pasir harganya turun Rp 500 hingga Rp 1.000 dari harga biasanya yakni Rp 13.500/kg menjadi Rp 13.000. Sementara itu kenaikan harga terjadi pada telur ayam, kentang, bawang putih, dan buncis. Hal itu disebabkan pasokan barang minim dan daya beli konsumen akhir-akhir ini tinggi,” Harga gula pasir turun karena adanya operasi pasar murah yang dilakukan oleh Dinas Perdagangan Provinsi Aceh, di empat kecamatan,” bebernya.

Baca Juga  Warga Aceh Tamiang Korban Tenggelam KM Sinar Bangun Terima Santunan Rp 50 Juta

Menurut Chandra, sejumlah harga hasil monitoring dan pengecekan harga pangan yang diperoleh Tim Satgas Pangan yakni, harga beras Rp 9.500/kg tergolong normal, gula pasir terjadi penurunan menjadi Rp. 13.000/kg, minyak goreng relatif stabil Rp 14.000/kg. Sedangkan harga telur ayam semula Rp 1.300/butir naik menjadi Rp 1.400/butir. Untuk daging sapi bertahan Rp 140.000/kg dan daging ayam Rp 20.000/kg.

Komentar

Berita Terbaru