oleh

Hari Pahlawan, Forkopimda dan TNI/Polri Bireuen Ziarah ke Makam Kolonel Husen Yusuf 

PENANEGERI, Bireuen – Peringatan Hari Pahlawan di wilayah Pemerintahan Kabupaten Bireuen menggelar upacara di halaman Pendopo setempat, Sabtu (10/11).

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Bireuen H Saifannur S.Sos dan Mulya Saputra selaku komandan upacara.

Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2018 mengangkat tema ”Semangat Pahlawan di Dadaku”  tersebut diikuti unsur Forkopimda, TNI/Polri, PNS Bireuen.

Dikesempatan yang sama Bupati Bireuen, Saifannur membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Dalam sambutan itu, disebutkan peringatan ini bukan semata sebuah acara seremonial, tetapi harus tetap sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun subtansi.

Setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Usai upacara tersebut, seluruh rombongan melanjutkan ziarah ke makam pahlawan, Kolonel Husin Yusuf dan Letda Ummi Salamah, di Geulumpang Payong, Jeumpa, Bireuen.

Upacara di makam pahlwan itu, Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan, SIK bertindak sebagai Irup dengan upacara militer.

Di samping upacara ziarah ke dua makam itu, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh Irup AKBP Gugun Hardi Gunawan.

Selanjutnya penaburan bunga di makam Kolonel Husin Yusuf dan Letda Ummi Salamah yang diawali oleh Bupati Bireuen H Saifannur S Sos, diikuti Wakil Bupati DR H Muzakkar A Gani SH, M Si, Ketua DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad  SE, M Si serta para unsur Forkopimda.

Komentar

Berita Terbaru