oleh

Hari Pertama Kerja, Pemko Langsa Gelar Apel Bersama dan Halal Bihalal

PENANEGERI, Langsa – Hari pertama kerja pascalibur panjang Lebaran Idul Fitri 1439 H, Pemerintah Kota (Pemko) Langsa, menggelar apel bersama yang kemudian dilanjutkan dengan halal bihalal, Kamis (21/6), di Pendopo setempat.

Apel bersama itu langsung dipimpin oleh Walikota Langsa, Usman Abdullah, SE dan dihadiri Wakil Walikota Langsa, Dr H Marzuki Hamid, MM, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa SIK, Kepala Kejari Langsa R Ika Haikal SH,MH, Kepala Kankemenag Langsa Drs. H. Faisal Hasan, Ketua Mahkamah Syariah Langsa Drs zakiruddin, Kepala OPD dan para PNS di Lingkungan Pemerintah Kota Langsa.

Walikota Langsa, menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Langsa meminta maaf kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemko Langsa.

“Alhamdulillah hari ini masih dalam suasana lebaran, saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Langsa mengucapkan Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin, mungkin selama saya memimpin banyak kesalahan, atau ada yang saya marah, atas dasar itu saya minta maaf, namun, ini saya lakukan hanya semata untuk kebaikan dan kemajuan Kota Langsa,”ujarnya.

Baca Juga  Pemko Langsa Juara I Bunda PAUD se Aceh

Usman Abdullah menyebutkan, untuk menghasilkan kinerja yang berkualitas dibutuhkan kerja keras dan keikhlasan. Karena, sesuatu yang baik dan berkualitas tidak bisa dihasilkan dengan sendirinya, tanpa ada kerja keras, keuletan dan keikhlasan, hari ini saya mengajak mari sama-sama kita bekerja dengan ikhlas.

Toke Suum panggilan akrab Usman Abdullah juga mengingatkan, bahwa Pegawai Negeri Sipil adalah pelayan masyarakat, untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh PNS agar dapat memberikan pelayanan yang baik.

“Kita dibayar dengan uang rakyat, maka kita berikan pelayanan yang baik, saya sering sekali mangatakan bahwa sebenarnya kita adalah kuli, babu, buruh, tapi bahasa halusnya ASN atau PNS yang melayani majikan, siapa majikan kita, majikan kita yaitu rakyat, untuk itu mari kita tunjukkan, kita berikan pelayanan yang baik untuk masyarakat,” sebutnya.

Lanjutnya, di Indonesia Sumber Daya Alam banyak, tapi negeri ini masih banyak rakyatnya yang miskin. Ini disebabkan karena kita masih kurang pengabdian dan keikhlasan dalam segala hal, bagaimana akan menghasilkan kinerja yang baik kalau tidak ada keikhlasan,”imbuhnya.

Baca Juga  Pemko Langsa Salurkan Zakat

“Saya mengimbau agar sebagai pelayan masyarakat harus menjadi orang yang responsif, peduli, jika ada pengaduan dari masyarakat harus segera ditindak lanjuti. Kepedulian kita itu bukan hanya dalam wilayah tanggung jawab kita saja, namun semua yang memberikan kemaslahatan bagi masyarakat merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Setelah melaksanakan apel, seluruh PNS bersalam-salaman dengan Walikota Langsa beserta unsur Forkopimda lainnya, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Komentar

Berita Terbaru