oleh

Harry Kane Jabat Kapten Timnas Inggris untuk Piala Dunia

PENANEGERI, Sepakbola – Harry Kane akan menjadi kapten Inggris di putaran final Piala Dunia musim panas setelah Gareth Southgate memformalkan pengangkatannya dan memuji “kualitas pribadinya yang luar biasa”.

Striker andalan Tottenham Hotspur tersebut memiliki 12 gol dari 23 caps, muncul sebagai favorit untuk peran yang Southgate coba dengan beberapa pemain lain. Kane menjadi pertama kali menjadi kapten di babak kualifikasi musim panas lalu melawan Skotlandia, ketika gol penyeimbang poin penting dan menjabat itu selama tiga pertandingan selanjutnya.

Dia secara efektif lebih disukai daripada Eric Dier dan Jordan Henderson. Southgate pun mempromosikan manfaat tanggung jawab bersama dalam kualifikasi, dimana Gary Cahill dan Joe Hart juga sempat menjabat sebagai kapten tim untuk mengembangkan budaya ruang ganti yang kuat.

“Harry memiliki beberapa kualitas individu yang luar biasa,” kata Southgate. Dia adalah seorang profesional dan salah satu hal terpenting bagi seorang kapten adalah mereka menetapkan standar setiap hari. Dia memiliki keyakinan dan standar yang tinggi dan itu adalah pesan yang bagus bagi tim untuk memiliki kapten yang telah menunjukkan konsistensi dalam waktu yang lama,” terang Southgate seperti dilansir Telegraph, Rabu (23/5).

Baca Juga  Pochettino : Harry Kane Seperti Batistuta

“Perasaan saya adalah bahwa selama 18 bulan terakhir di kamp pelatihan, dia telah bersama kami, dia telah menunjukkan bahwa dia telah mendapatkan keinginan untuk membawanya ke dalam lingkungan tim dan dia mengakui pentingnya membawa orang lain bersamanya,” tambahnya.

“Tentu saja Harry akan membutuhkan dukungan dari para pemimpin baik lainnya yang di sekitarnya. Anda tidak menjadi tim teratas dengan hanya memiliki kapten yang baik dengan nilai-nilai yang baik karena itu harus menyebar ke seluruh pemain, tetapi saya pikir dia adalah orang yang siap untuk mengambil tantangan itu,” lanjut Southgate.

Kane dikonfirmasi sebagai kapten dalam pertemuan tim di St George’s Park pada Senin malam. Dia kemudian berbicara kepada media terkait persiapan yang sedang berlangsung untuk pertandingan persahabatan melawan Nigeria dan Kosta Rika.
Ditanya tentang apa arti dari memimpin negaranya, Kane mengatakan, Ini adalah momen paling istimewa dalam karirnya sejauh ini.

“Manajer mengatakan kepada saya sebelum pelatihan dan itu cukup emosional. Ada perasaan bangga. Itu adalah sesuatu yang selalu saya impikan, seperti kebanyakan pemain muda,” ujar Kane.

Baca Juga  Menakar Calon Juara Piala Dunia 2018, Prancis VS Kroasia

“Saya telah katakan sebelumnya bahwa saya ingin menjadi kapten Inggris (secara permanen). Kami punya pemimpin di tim dan itu mungkin hanya kasus terkait ban kapten. Saya masih bermain dengan cara yang sama. Saya masih berbicara, saya masih berteriak dengan cara yang sama,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru