oleh

Hati-hati akun Hoax Banyak Beredar Via Medsos, Termasuk Akun Hoax “Ferdi Wesley”

PENANEGERI, Rokan Hulu – Kepolisian Resor Rokan Hulu (Polres Rohul) mengklarifikasi adanya akun facebook palsu atau hoax serta nama personel Ferdi Wesley yang juga palsu.

Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), Riau memperingatkan sekaligus mengklarifikasi bahwa sebuah akun facebook bernama Ferdy Wesley yang menggunakan foto personil Polres Rohul, adalah palsu.

Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, menegaskan bahwa Personel Polres Rohul tidak ada yang bernama Ferdi Wesley dan akun facebook itu menggunakan foto Personel Polres Rohul, dan akun itu adalah palsu.

“Diinformasikan kepada seluruh masyarakat, akun facebook atas nama Ferdi Wesley adalah akun palsu, ini akun hoax, personel Polres Rohul tidak ada yang berama Ferdi Wesley dan akun itu menggunakan foto personel Polres Rohul,” kata Kapolres Rohul melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus, dalam keterangan resminya, Rabu (29/11).

Akun palsu atas nama palsu Ferdi Wesley itu pada hari ini diketahui telah menulis komentar pada sebuah status di dinding facebook yang berbau SARA dan menghasut fitnah SARA.

Baca Juga  Isu Telur Palsu adalah Hoax

Jajaran Kepolisian Resor Rokan Hulu (Rohul), Riau telah mengeluarkan rilis klarifikasi bahwa akun itu hoax, nama personel juga palsu, dan tidak ada nama personel polisi bernama Ferdi Wesley.

“Sekali lagi, diinformasikan kepada seluruh masyarakat, akun facebook atas nama Ferdi Wesley adalah akun palsu, ini hoax, personel Polres Rohul tidak ada yang bernama Ferdi Wesley dan akun itu menggunakan foto personel Polres Rohul,” kata Kapolres Rohul melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus, dalam keterangan resminya, Rabu (29/11).

Jadi kepada netizen semua yang membaca atau memperoleh forward (terusan) pesan berbau hasutan SARA dari akun medsos bernama palsu Feedi Wesley, maka harap waspada dan jangan menyebarkannnya lagi, karena akun itu adalah hoax alias palsu, memakai nama palsu (ferdi wesley).

Jika netizen memperoleh pesan forward dari jejaring chat, maka dengan ini telah diumumkan oleh pihak Polres Rokan Hulu, bahwa akun ‘Ferdi Wesley’ adalah akun palsu alias hoax yang tak perlu digubris. (*)

Komentar

Berita Terbaru