oleh

Higuain ke Milan dengan Status Pinjaman ?

PENANEGERI, Sepakbola – Menurut kabar terakhir seperti dilansir Sky Sports, Rabu (1/8), Gonzalo Higuain telah setuju untuk bergabung dengan AC Milan pada status pinjaman selama satu musim dari Juventus.

Pemain berkebangsaan Argentina itu akan pindah ke San Siro setelah kedatangan Cristiano Ronaldo awal bulan ini.

Higuaín telah menjadi target Maurizio Sarri yang kini menjadi manajer baru Chelsea, namun mengadakan pembicaraan dengan pihak Milan pekan ini setelah diberitahu dia bebas untuk meninggalkan sang juara bertahan Italia dan kini telah menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya tetap di Serie A.

Hal ini dipahami bahwa Milan akan membayar biaya awal sebesar € 18 juta untuk pinjaman dengan opsi untuk pindah secara permanen sebesar € 36 juta pada akhir musim.

Higuaín sebelumnya pindah ke Juventus pada tahun 2016 dengan harga € 90 juta dan mencetak 40 gol dalam 76 penampilan di Serie A. Tetapi pembelian Ronaldo dari Real Madrid secara mengejutkan membuat Max Allegri harus melepas salah satu strikernya, terutama dengan mempertimbangkan gaji pemain.

Baca Juga  2 Gol Higuain Taklukan Monaco

Sebagai bagian dari kesepakatan itu juga, Leonardo Bonucci akan kembali ke Juve dari Milan setelah dibeli senilai € 42 juta pada musim panas lalu, dengan Mattia Caldara akan bergerak ke arah yang berlawanan dengan transfer pertukaran pemain.

Mengenai status saga transfer terakhir yang melibatkan tiga pemain, Leonardo sebagai direktur teknis Rossoneri mengungkapkan bahwa negosiasi berjalan ke arah positif.

“(Saga transfer) ini adalah hal sulit, tidak hanya melibatkan satu pemain dan tentu memerlukan banyak pertimbangan. Kami (Milan) harus menyesuaikan kondisi ekonomi, terutama karena kami baru terbebas dari masalah Financial Fair Play,” ungkap Leonardo.

“Mengenai Higuain, ada hal positif dan juga saya perlu mengumumkan bahwa Bonucci memang mengaku ingin kembali ke klub lamanya, dan untuk itu juga, kami menginginkan satu pemain muda berbakat dari pihak sana (Juventus),” tambahnya.

“Kesepakatan ini akan dicoba diselesaikan dalam waktu sedini mungkin, karena tim membutuhkan persiapan matang sebelum Serie A dimulai,” terang Leonardo.

Kemudian, pria asal Brasil itu juga ditanya tentang masa depan Gattuso yang sempat diisukan terancam sebagai pelatih, dimana Conte adalah target lama klub sejak musim panas lalu.

Baca Juga  Juventus Tertarik Datangkan Oliver Giroud

“Tidak benar, dia (Gattuso) sudah membuat fondasi tim dan dia tahu apa yang harus dilakukan. Dia punya potensi dan kami akan mendukungnya untuk menjalani tim ini,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru