oleh

HIMAPKA Unimal Perkenalkan Tokoh Pahlawan di SD N 13 Muara Batu

-Aceh-55 views

PENANEGERI, Lhoseumawe – Dalam memperingati Hari Pahlawan Nasional 2018, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HIMAPKA) Universitas Malikussaleh bersama 20 anggotanya mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 13 Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Sabtu (10/11).

Kegiatan kunjungan tersebut untuk menyemarakkan hari pahlawan dengan memperkenalkan tokoh-tokoh pahlawan kepada siswa-siswi.

“Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kembali tokoh-tokoh pahlawan Aceh dan Nasional kepada murid SD N 13 Muara Batu dengan cara mengajarkan, menceritakan, bernyanyi dan mengingat sejarah pahlawan,” kata Ketua Pelaksana, Retno.

Ia menjelaskan, sudah seharusnya kita mengingat dan mengenang jasa-jasa pahlawan. Inilah tanggungjawab bangsa, tentunya dalam hal ini menjadi tugas kami memperkenalkan sejarah kepada generasi muda.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum HIMAPKA, Amelia Prihatiningrum menyebutkan kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka dalam program Matematika Mengajar Jilid 2 yang berlangsung setiap Sabtu selama dua bulan ke depan.

“Kita berharap dapat terus berkontribusi dan berpartisipasi dalam masyarakat guna mengetahui jelas pendidikan di Aceh khususnya bagi calon pendidik dari FKIP Unimal ini nantinya. Semoga dengan adanya Matematika Mengajar Jilid dua, mahasiswa dapat mengabdi di sekolah dan siswa juga lebih terarah dengan ilmu-ilmu yang ada di Universitas,” terangnya.

Baca Juga  1 ABK Tewas Tenggelam Saat Menarik Pukat

Sementara itu, Kepala Sekolah SD N 13 Muara Batu, Razali menyambut baik kegiatan mahasiswa HIMAPKA Unimal. Baginya, mahasiswa membawa semangat baru dalam kegiatan belajar mengajar.

“Ini kegiatan yang sangat positif. Selain dapat berbagi informasi dengan mahasiswa, guru-guru juga dapat mengajak siswa-siswi mengikuti jejak mahasiswa yang sedang mengabdi di SDN 13 Muara batu ini,” tandas Razali.

Komentar

Berita Terbaru