oleh

Hindari PSG, MU Siap Tawarkan Kontrak Baru Jose Mouronho

PENANEGERI, Sepakbola – Manchester United sangat ingin mengikat Jose Mourinho ke kontrak baru karena PSG dirumorkan mengincar jasa manajer Setan Merah itu di musim panas, dilansir laman Daily Mirror, Senin (20/11).

Mourinho bergabung dengan Manchester United 18 bulan yang lalu, dengan tugas menghidupkan kembali status tim tersebut sebagai raksasa Inggris dengan banyak skuad muda, tepatnya setelah enam bulan dipecat oleh Chelsea.

Lebih dari satu musim berlalu, banyak yang menganggap bahwa perpaduan Mourinho-Manchester United cukup sukses, dengan klub tersebut mengakhiri sebuah periode tanpa trofi yang diawali dengan Community Shield.

Meski ada banyak kendala bagi Mourinho, dengan cedera dan ketidakmampuan untuk menyingkirkan tim yang terlalu defensif, terjadi perubahan signifikan dalam hal gaya bermain yang ditrapkan manajer asal Portugal itu, dibandingkan dengan yang dilakukan oleh David Moyes dan Louis van Gaal.

Peningkatan di bawah Mourinho semakin terlihat pada awal musim 2017-18, dengan Manchester United berada di posisi kedua klasemen Liga Primer meskipun tertinggal 8 poin dari Manchester City. The Red Devils juga tampak siap melaju ke babak sistem gugur Liga Champions.

Sementara banyak hal yang tampak di jalur positif, beberapa bulan terakhir terdapat isu-isu yang meragukan masa depan Mourinho di Old Trafford, dengan PSG terlihat mencoba mencari celah untuk merekrutnya.

Mourinho belum terbuka dalam pembicaraan tentang masa depannya, namun kenyataan bahwa dia memang sangat ingin merebut gelar Liga Primer untuk sisi Old Trafford berarti dia belum ingin meninggalkan Inggris. Begitu juga dengan Manchester United yang dikabarkan siap membatasi peluang Les Parisiens untuk membawa Mourinho dengan menyiapkan kontrak baru.

Kabar yang meluas memang menyatakan bahwa kesepakatan baru bisa jadi solusi untuk Mourinho dan klub tersebut, terutama dengan kemajuan yang dialami di dua musim terakhir.

Di sisi lain PSG mungkin mencari sosok pelatih handal di musim panas jika Unai Emery tidak mencapai target yang diberikan, dan Mourinho menjadi salah satu kandidatnya, tentu dengan penawaran besar dari raksasa Prancis selain uang, karir dan pemain potensial.

Komentar

Berita Terbaru