oleh

Hindari Sepeda Motor, Bus Kurnia Tabrak Median Jalan di Bireuen

PENANEGERI, Bireuen – Bus Kurnia BL 7442 PB mengalami kecelakaan tunggal, setelah menghantam trotoar median jalan nasional Medan-Banda Aceh, kawasan Titi Rumbia, Meunasah Blang, Kota Juang, Kabupaten Bireuen, Rabu (26/9) sekira pukul 05.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, sementara 10 penumpang dari arah Banda Aceh menuju Medan, Sumetera Utara dilaporkan selamat.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian menyebutkan, awalnya bus Kurnia sempat menghindari satu unit sepeda motor melaju dari arah yang bersamaan, sehingga sopir mengelak, dan menghantam trotoar.

Sementara itu sopir bus Kurnia BL 7442 PB, Ramli, warga Geulumpang Tiga, Kabupaten Pidie kepada wartawan, Rabu (26/9) mengatakan, Ia berusaha mengelak satu unit sepeda motor di depan, dengan melaju dari arah bersamaan.

“Saat itu saya berusaha mengambil jalur tengah serta membanting stir ke kanan, sehingga menghantam trotoar median jalan,” terangnya.

Kasat Lantas Polres Bireuen melalui Kanit Lakalantas, Aiptu Syahnan mengatakan, kasus kecelakaan tunggal bus Kurnia itu sudah ditangani pihaknya.

“Sejauh ini sudah ditangani, bus sudah ditarik ke Mapolres untuk diproses lebih lanjut terkait kecelakaan tersebut,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru