oleh

Hingga Siang Ini, Terjadi 11 Kali Gempa Susulan

-Aceh-12.676 views

PENANEGERI, Langsa – Gempa susulan yang terjadi di Kota Langsa dan sekitarnya dirasakan sebanyak 11 kali hingga pukul 11.02 WIB, Kamis (27/9).

“Berdasarkan alat penganalisis gempa, gempa susulan itu berkekuatan di bawah 4 Skala Richter (SR),” sebut staf Observasi Gempa Bumi Geofisika Mata Ie Banda Aceh, Rilza Nur Akbar kepada Penanegeri.com, Kamis (27/9).

Ketika ditanya sampai kapan akan terjadi gempa susulan, Akbar menegaskan, pihaknya belum mengetahui secara pasti. Namun, dirinya mengimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir, karena gempa itu tidak berpotensi Tsunami.

Dihubungi terpisah, salah seorang staf Kantor Camat Rantau Seulamat, Asmi kepada Penanegeri.com menjelaskan, bahwa sekitar pukul 09.18 WIB, dirinya mendapat laporan dari, Rina, warga Blang Tualang, Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur, yang menyatakan di daerahnya telah terjadi beberapa kali gempa susulan.

“Saya gak tau beberapa kali gempa susulannya, tapi yang jelas tadi ada warga yang melapor,” ungkapnya.

Diberitakan sebelummya, Kepala Statiun Geofisika Mata Ie Banda Aceh, Eridawati kepada Penanegeri.com, Kamis (27/9) menjelaskan, hasil analisis pemutakhiran BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki kekuatan 5,1 Skala Richter (SR). Episenter gempa bumi terletak pada koordinat 4,58 LU dan 97,81 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 21 km arah barat laut Kota Langsa, pada kedalaman 10 km.

Komentar

Berita Terbaru