oleh

HMI Langsa Kecam Oknum Kepolisian yang Lakukan kekerasan

-Aceh-91 views

PENANEGERI, Langsa – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Langsa mengecam keras terhadap tindakan kekerasan yang dilakukan oknum kepolisian terhadap kader HMI Cabang Bengkulu dan Ketua Presidium KAHMI Provinsi Bengkulu.

“Kita mengecam keras dan sangat kecewa atas tindakan yang dilakukan aparat Kepolisian saat aksi demo di Gedung DPRD Bengkulu,” sebut Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda HMI Cabang Langsa, Dedek Ardiansyah, kepada Penanegeri.com, Rabu (19/9).

Dirinya menjelaskan, demonstrasi adalah bagian dari ekspresi menyatakan pendapat yang keberadaanya dijamin dalam negara demokrasi. Karenanya, proses menyampaikan pendapat tersebut harus dilindungi dan dijauhkan dari tindak kekerasan, tidak selayaknya aparat kepolisian melakukan kekerasan pada kegiatan tersebut.

“Kader HMI diperlakukan seperti binatang dipukul dan di injak-injak seperti bukan manusia saja, ini tindakan tidak manusiawi,” tegasnya.

Oleh sebab itu, atas tindakan tersebut, dirinya mengajak seluruh kader HMI di Indonesia untuk menggelar aksi besar-besaran dan pihak kepolisian harus segera meminta maaf,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru