oleh

Honda Umumkan Jorge Lorenzo Jadi Rekan Marquez di 2019-2020

-MotoGP-37 views

PENANEGERI, MotoGP – Tim MotoGP Repsol Honda telah mengumumkan Jorge Lorenzo akan bergabung dengan Marc Marquez untuk musim 2019 dan 2020.

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda telah menetapkan nama Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa, yang akan meninggalkan tim setelah 13 musim bekerja sama.

Lorenzo mengendarai motor Honda 250cc pada tahun 2005, musim pertamanya di kelas menengah yang ia selesaikan di posisi kelima klasemen.

Setelah naik tingkat ke MotoGP pada tahun 2008, ia menghabiskan 9 tahun di tim pabrikan Yamaha, memenangkan gelar MotoGP pada tahun 2010, 2012 dan 2015.

Dia bergabung dengan Ducati tahun lalu, tetapi hasilnya jauh dari harapan dan sampai akhirnya di Grand Prix Italia akhir pekan lalu di Mugello, dia mengklaim kemenangan pertama menggunakan motor Desmosedici.

Kemenangan tersebut mengangkat Lorenzo ke posisi 10 klasemen dengan mengumpulkan 41 poin, 54 poin di belakang tim masa depannya dan pemimpin klasemen saat ini Marc Marquez.

“Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim empat kali juara dunia MotoGP Marc Marquez, dua juara hebat dengan bakat hebat dan harapan besar yang akan membuat tim lebih kuat dan berkontribusi pada pengembangan HRC (Honda Racing Corporation),” demikian pernyataan yang dikeluarkan pihak Honda melalui rilis resminya seperti dilansir Motorsport.com, Sabtu (9/6).

Baca Juga  Jorge Lorenzo Belum Siap Korbankan Kemenangan

Pengumuman kesepakatan Lorenzo dengan Honda akan menyisakan tiga kursi pabrik yang belum secara resmi diisi untuk siklus kontrak 2019-2020.

Dan Lorenzo yang ditanya terkait masa depan yang sudah bisa dipastikan, mengungkapkan rasa gembira karena bergabung dengan salah satu tim juara MotoGP.
“Saya senang akan bekerjasama dengan salah satu tim terbaik MotoGP, tempat dimana saya mengawali karir,” kata Lorenzo dalam wawancara terakhirnya, sembari mengatakan ini adalah pilihan mudah, dan saya cukup mengenal bagaimana tim itu bekerja.

“Jadi semoga saja saya bisa memenuhi harapan dengan motor itu nantinya, bermitra dengan Marc (Marquez) juga menjadi keuntungan. Honda bisa menambah kekuatan tim,” tandasnya.

Suzuki yang sempat mengejar Lorenzo pada awal musim, siap menyelesaikan kesepakatan dengan pembalap Moto2 Joan Mie untuk menggantikan Andrea Iannone, yang diperkirakan akan mengambil alih kursi balap Aprilia milik Scott Redding.

Adapun Ducati, mereka akan memanggil pembalap tim satelit Pramac Danilo Petrucci untuk bermitra dengan Andrea Dovizioso dalam lineup all-Italia.

Komentar

Berita Terbaru