oleh

Iannone Tegaskan Hengkang dari Suzuki Akhir 2018

-MotoGP-20 views

PENANEGERI, MotoGP – Andrea Iannone telah mengkonfirmasi dia akan meninggalkan tim Suzuki MotoGP pada akhir tahun 2018.

Iannone telah mengalami masa sulit sejak dia bergabung dengan pabrikan Jepang itu di awal tahun 2017, setelah dia kehilangan kursi pabriknya di Ducati yang kini dijalani Jorge Lorenzo.

Dia gagal meraih podium pada tahun lalu, berakhir di posisi 13 dalam klasemen kejuaraan, dan kemajuan dalam penampilannya di awal 2018 (mencetak tempat ketiga di Austin dan Jerez) datang terlambat untuk dipertahankan oleh tim tersebut.

Suzuki telah merekrut Alex Rins untuk dua musim berikutnya, yang juga semakin dekat meraih kesepakatan dengan bintang Moto2 Joan Mir untuk kursi kedua tahun depan.

“Yang pasti saya tidak akan tetap di Suzuki. Saya beralih ke motor lain, pabrikan lain, tetapi pada saat ini saya tidak akan membicarakan masa depan karena itu seperti neraka. Pada lomba ini saya mengumumkan kemitraan saya dengan Suzuki (tahun 2016) tetapi tahun ini sedikit berbeda,” kata Iannone di Mugell, dilansir laman ESPN, Minggu (3/6).

Baca Juga  Iannone : Saya Berusaha 110%

“Suzuki berbicara kepada saya tentang masa depan saya hanya setelah uji coba di Barcelona, mereka merefleksikan untuk waktu yang lama, tetapi dalam hal apapun sekarang ini saya yakin tidak bertahan di Suzuki,” tambahnya.

Pilihan Iannone untuk 2019 yang diperkirakan adalah Aprilia (dimana ia akan menggantikan Scott Redding) dan kembali ke Pramac Ducati, tempat ia berkarir pada 2013-2014.

Dia sangat terkait dengan mantan timnya dalam beberapa pekan terakhir, tetapi ingin menegaskan bahwa Aprilia “bukan satu-satunya” pabrikan yang memiliki pembicaraan dengannya.

Pembalap berusia 28 tahun itu juga berjanji untuk memberikan segalanya dan bekerja maksimal sampai akhir tahun meskipun ia akan keluar dari Suzuki.

“Saya sangat senang tentang awal musim ini, tentang motor yang digunakan pada saat ini, tentang orang-orang di dalam garasi,” lanjut Iannone.

“Tahun lalu terasa sulit bagi kami, hal yang mempengaruhi hubungan kerja. Tapi Suzuki mencoba yang terbaik dan saya juga, dan kami terus seperti ini mulai sekarang hingga akhir tahun,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru