oleh

Info JKN-KIS Hadir di Cafe Abah Tamiang

-Aceh-23 views

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Selain sosialiasi dengan cara mengumpulkan masyarakat pada tempat tertentu, BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang juga melakukan sosialisasi dengan cara kekinian. Karena, sosialiasi secara berkelanjutan merupakan upaya yang perlu dilakukan dalam mencapai Universal Health Coverage (UHC) tahun 2019.

Dimana, BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, memasang informasi terkini tentang program JKN-KIS di daftar menu Cafe Abah yang menjadi salah satu cafe tenar di kalangan anak muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Pria yang akrab di sapa Bang Omen selaku pemilik Cafe Abah, Sabtu (11/8) mengatakan, bahwa sebagai warga negara yang baik dirinya wajib turut menyukseskan program pemerintah, apalagi program JKN-KIS yang menurutnya sangat berguna serta menolong masyarakat, terutama masyarakat golongan kebawah.

“Saya tidak bisa membantu banyak dalam program pemerintahan, tapi dengan menyediakan daftar menu yang mempunyai informasi penting seperti ini harapan saya dapat membuat masyarakat sadar bahwa program JKN-KIS ini sangat penting dan berguna bagi kita semua,” jelas Omen.

Baca Juga  Kepala BPJS Kesehatan Aceh Tamiang Kunjungan ke Rumah Sakit

Pada kesempatan yang sama, salah seorang pemuda Bumi Muda Sedia, Rinal, yang saat itu sedang berada di Cafe Abah bersama temannya mengatakan, bahwa dirinya belum mengetahui informasi terkini terkait program JKN-KIS.

“Saya tau BPJS Kesehatan, tapi saya belum tau kalau ada aplikasi Mobile JKN, saya rasa ini langkah yang sangat keren yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan, kami sebagai anak muda yang biasa nongkrong pun jadi tau update terbaru dari program JKN-KIS karna mungkin seusia kami masih terlalu cuek dengan informasi yang formal,” ungkap Rinal.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Sri Mahfuzi, kepada Penanegeri.com mengungkapkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi pemilik cafe yang bersedia menampilkan informasi terkini terkait program JKN-KIS, untuk saat ini informasi tersebut mengenai aplikasi Mobile JKN berikut tatacara penggunaannya.

Besar harapan kami kedepannya lebih banyak lagi yang bersedia menampilkan informasi terkait Program JKN-KIS pada cafe atau restoran mereka.

“Agar masyarakat semakin leluasa untuk mendapatkan informasi terkait program JKN-KIS ini,” tutup Sri.

Komentar

Berita Terbaru