oleh

Ingin Hengkang dari Munchen, Lewandowski Diburu dua Klub Inggris

PENANEGERI, Sepakbola – Di tengah rumor bahwa Robert Lewandowski ingin meninggalkan Bayern Munich di musim panas, sebuah kabar yang dilansir dari  laman The Sun pekan lalu, mengklaim bahwa Chelsea dan Manchester United menyatakan tertarik untuk memikatnya ke Inggris.

Selain media tersebut, banyak kabar yang beredar yang juga mengakui bahwa Lewandowski akan meninggalkan Jerman pada akhir musim, setelah mantan striker Borussia Dortmund itu menunjuk agen baru – Pini Zahavi.

Kapten timnas Polandia tersebut juga sering dikaitkan dengan Real Madrid yang butuh striker baru dalam waktu dekat, bahkan sebuah laporan dari Sky Sports juga mengklaim bahwa Paris Saint-Germain juga ikut memantau karena situasi Edinson Cavani yang masih mengambang.

Lewandowski berkarir di Bundesliga sejak musim panas tahun 2010, saat ia bergabung dengan Borussia Dortmund dari Lech Poznan. Striker tersebut bermain produktif selama empat tahun berseragam Dortmund sebelum beralih ke Bayern Munich pada 2014 dengan status bebas transfer.

Sejak pindah ke Allianz Arena, Lewandowski telah meningkatkan reputasinya sebagai salah satu striker paling mematikan dan telah memecahkan beberapa rekor. Pemain berusia 30 tahun itu telah mencetak 139 gol dalam 181 penampilan untuk Die Roten, termasuk mencetak 29 gol sepanjang musim ini.

Baca Juga  Muller : Bayern Tak Punya Cadangan untuk Lewandowski

Baik Chelsea maupun Manchester United menghabiskan banyak uang untuk striker baru pada musim panas yang lalu, dengan The Blues membawa Alvaro Morata dari Real Madrid dalam seharga £ 58 juta, sementara The Red Devils menandatangani Romelu Lukaku dari Everton seharga £ 75 juta.

Kemudian pada Januari lalu, raksasa London juga merekrut Olivier Giroud dari Arsenal. Tapi juara bertahan Liga Primer itu tidak mendapatkan hasil lebih baik dan Antonio Conte bahkan bermain tanpa striker saat melawan Barca di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

United, di sisi lain, juga memperkuat serangan mereka di jendela musim dingin dengan mendaratkan Alexis Sanchez dari Arsenal. Tapi, dengan Zlatan Ibrahimovic bersiap pergi dair Old Trafford, tentu saja Jose Mourinho tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menandatangani pemain seperti Lewandowski.

Kontrak Lewandowski berjalan sampai musim panas 2021 dan Bayern sangat mungkin harus berusaha keras agar pemain andalannya itu bertahan. Dan sekarang masih harus dilihat siapakah diantara dua raksasa Inggris yang mendapatkan jasanya, atau justru Real Madrid yang beruntung.

Komentar

Berita Terbaru