oleh

Ingin Tinggalkan Chelsea, Courtois Mangkir Latihan

PENANEGERI, Sepakbola – Thibaut Courtois telah menegaskan keinginannya untuk meninggalkan Chelsea sebelum penutupan jendela transfer bulan ini dengan membatalkan pembicaraan dengan Maurizio Sarri dan tidak melaporkan kembali untuk latihan pra-musim di klub Premier League tersebut.

Pemain internasional Belgia itu telah dijadwalkan pada Senin sore berada di pangkalan pelatihan Cobham, dimana manajer baru berharap untuk mengadakan diskusi tentang masa depannya.

Sebaliknya, pemain berusia 26 tahun itu dipahami tetap berada di Belgia sementara ia menunggu berita tentang kemungkinan kembali ke Spanyol bersama Real Madrid.

Courtois telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya, dengan tidak ada kemajuan yang telah dibuat musim lalu untuk meyakinkan pemain untuk memperpanjang masa tinggalnya di Stamford Bridge.

Chelsea pun seharusnya melihat dia bersama Gary Cahill di tribun untuk menonton Community Shield di Wembley pada hari Minggu, tetapi kiper itu tidak muncul dan tanpa penjelasan ketika timnya kalah 2-0.

Situasi itu mirip dengan kepergian Diego Costa setahun yang lalu, ketika pemain asal Spanyol itu berusaha untuk memaksa pindah kembali ke Atlético dengan tetap di Brasil. Costa akhirnya diizinkan untuk bergabung kembali ke klub Spanyol itu, meskipun setelah jendela transfer ditutup.

Baca Juga  Graeme Le Saux Favoritkan City Ketimbang Chelsea

Diketahui juga bahwa El Real telah menawar sekitar £ 35 juta untuk Courtois, dimana agennya (Christophe Henrotay) berbicara ke publik minggu lalu dan menyerukan Chelsea agar mengizinkan kliennya pindah.

“Saya telah membaca di mana-mana bahwa Chelsea mengatakan itu terserah Thibaut. Tapi dia telah menjelaskan kepada klub pilihan terbaik baginya adalah pindah ke Madrid. Baginya ini adalah keputusan besar karena dia ingin dekat dengan keluarganya, dan ada tawaran yang bisa Chelsea terima,” kata Henrotay seperti dilansir telegraph, Selasa (7/8).

Sang kiper telah menggunakan taktik yang sama untuk memaksa kepindahannya dari Genk ke Chelsea, tepat sebelum pertandingan pra-musim melawan Lyon pada tahun 2011.

Sementara batas waktu transfer ditetapkan pukul 5 sore pada hari Kamis untuk klub-klub Inggris, Chelsea dapat menjual Courtois kapanpun hingga akhir bulan ketika pasar transfer Spanyol ditutup.

Meskipun Sarri mengatakan pada hari Minggu bahwa mungkin lebih baik untuk menjual kiper itu jika dia memberitahukan keinginan untuk pergi, sehingga tim bisa fokus mencari penggantinya.

Komentar

Berita Terbaru