oleh

Ini 5 Tips Memilih Sepatu Fashion Berhijab di Tahun 2018

PENANEGERI, Fashion – Sepatu dan fashion memang dua kata yang tidak dapat dipisahkan bagi para fashionista. Sepatu tidak hanya berfungsi untuk melindungi kaki dari berbagai benda tajam, kotoran, rasa panas ataupun dingin.

Namun, saat ini sepatu juga kerap dijadikan sebagai salah satu benda yang ditujukan untuk mempercantik penampilan mereka. Bahkan, wanita muslimpun kerap memilih sepatu dengan memadupadankan gaya hijab mereka yang dikenakan agar tetap terlihat lebih menarik.

Penampilan seseorang pada dasarnya bisa terlihat dari gaya yang mereka pilih apakah akan terlihat lebih feminim, tomboy atau banyak juga yang mengkombinasikan dari keduanya.

Apapun gaya yang dipilih, tetap saja sepatu menjadi icon penting untuk menunjang penampilan mereka agar terlihat lebih style. Untuk itu, Penanegeri.com akan memberikan tips bagi kamu yang masih bingung dalam memilih sepatu fashion hijabmu di tahun 2018 ini.

Flat shoes

Flat shoes atau sepatu selop merupakan jenis sepatu yang banyak digunakan oleh wanita termasuk wanita berhijab. Hal ini lantaran, flat shoes memberikan rasa nyaman dengan bentuk yang simple sehingga bisa digunakan dalam kondisi apapun. Umumnya, sepatu ini biasa digunakan pada acara yang santai atau casual.

Model sepatu selop memang sangatlah bervariasi mulai dari berbagai motif hingga warna, jadi dapat kamu sesuaikan dengan akaian yang dikenakan. Apabila kamu mempunyai hobi mengenakan celana atau rok maka sepatu flat shoes sangatlah cocok untuk menemani fashion hijabmu.

Boots

Zaman dulu sepatu boots masih memiliki model yang itu-itu saja, berbeda saat ini yang sudah sangat beragam dan terlihat lebih fashionable. Bagi kamu para hijabers yang mempunyai style tomboy maka sepatu boots sangatlah cocok untuk dikombinasikan dengan gaya berhijab casualmu atau yang biasa disebut dengan street hijab style.

Street hijab style merupakan jenis berhijab yang baru-baru ini banyak diminati masyarakat, lantaran karakternya yang simpel namun tetap fashionable. Terlebih lagi, dengan menggunakan boots maka penampilan semakin terlihat keren dan stylish. Bahkan penggunaan sepatu ini juga sangatlah fleksibel bisa digunakan di kampus, untuk jalan-jalan hingga hunting bersama teman-taman sangatlah cocok.

Wedges

Wedges merupakan jenis sepatu yang mempunyai ciri khas bersol tebal dan dapat menambah kesan tinggi bagi setiap pemakainya. Mempunyai sol yang tebal dan datar tentu membuat sepatu sangatlah nyaman untuk digunakan karena tidak memberikan rasa sakit ataupun pegal.

Kamu dapat mengkombinasikannya dengan berbagai jenis pakaian mulai dari gamis panjang, kaftan, celana kasual hingga ledging yang dibalut pakaian panjang. Tentu, pemakaian ini dapat disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada.

Loafers

Sepatu loafer merupakan jenis sepatu yang mempunyai ketebalan dibagian depan mirip dengan sandal. Hanya saja, loafers mampu memberikan kesan feminim bagi siapa saja yang mengenakannya.

Bagi wanita muslim, menggunakan sepatu ini akan memberikan penampilan yang lebih stylish nan modis. Biasanya sepatu loafers dipadupadankan dengan gaya hijab yang kasual sehingga tetap memberikan kesan wanitanya.

Heels

Keistimewaan yang dimiliki oleh sepatu heels ini memang sudah tidak perlu diragukan lagi, selain dapat membuat tubuh terlihat lebih jenjang, wanita berhijab yang mengenakan heels akan terlihat lebih elegan. Tak heran jika banyak orang yang mengenakan heels untuk acara-acara tertentu seperti pesta, acara graduation hingga keseharian mereka.

Kini, saatnya lengkapi panampilanmu dengan sepatu sesuai dengan gaya berhijabmu agar terlihat lebih menarik nan stylish namun tetap memperhatikan syariat Islam.

Komentar

Berita Terbaru