oleh

Ini 7 Presidium Hasil Musda ke II KAHMI Aceh Tamiang

PENANEGERI, Aceh Tamiang – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II tahun 2017 dengan mengusung tema “Berkiprah dalam Kebersamaan Menyatukan Langkah Dimasa Depan” yang dihelat di Aula SKB, Kecamatan Karang Baru, Selasa (17/10). Dalam Musda tersebut menghasilkan tujuh orang yang terpilih sebagai Presedium KAHMI Aceh Tamiang priode 2017-2021.

Tiga diantara Presedium KAHMI Aceh Tamiang terpilih merupakan Anggota DPRK Aceh Tamiang, yakni Juanda, Ismail dan Mustaqim. Sedangkan Juliansyah dan Lili Dirtayani merupakan ASN Pemkab setempat. Presidium terpilih lainnya yaitu Kepala Bank Aceh Cabang Aceh Tamiang, Muhammad Syah dan terkahir M Nasir yang berprofesi sebagai wartawan.

Musda KAHMI Aceh Tamiang ke II yang di buka oleh Asisten II Pemkab Aceh Tamiang, Drs Rudiyanto turut dihadiri Koordinator Presedium KAHMI Aceh, Zulfikar ZB Lindan, Presedium KAHMI Kota Langsa, Khairul Radhi dan para mahasiswa keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Dalam sambutannya, Zulfikar ZB Lindan menegaskan, keberadaan KAHMI Aceh Tamiang harus mampu bersinergi dengan pemerintah daerah, apalagi potensi yang dimiliki alumni HMI dengan berbagai latar belakang pendidikannya baik berada dijajaran pemerintahan, BUMN maupun pelaku usaha tentu menjadi kekuatan intelektual alumni HMI.

“Kekuatan ini harus dibawa kesemua dimensi dan selaku alumni HMI jangan pernah takut dan ragu ketika diberikan kepercayaan untuk mengembangkan potensi diri serta bangkit dari ketertinggalan baik sektor pengembangan sumber daya manusia (SDM) maupun peningkatan taraf perekonomian,” ujarnya.

Apalagi, sambung Zulfikar, banyak alumni HMI di Aceh khususnya dan umunya di seluruh wilayah Indonesia yang kini telah menjadi pengusaha sukses dengan berbagai jenis usaha yang dilakoni, karena itu peluang-peluang usaha (bisnis) ini agar dapat dimamfaatkan semaksimal mungkin oleh para alumni HMI.

“Sebab kekuatan besar yang dimiliki HMI adalah kekuatan jaringan,” terangnya.

Mewakili Bupati Aceh Tamiang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rudiyanto pada kesempatan itu mengharapkan, KAHMI kedepan bisa lebih baik dalam menjalakan roda organisasinya, terutama dalam upaya mendukung program kerja pemerintah.

“Sebuah organisasi harus punya tanggungjawab dan bukan sekedar membentuk organisasi,” tegasnya.

Ditemui usai pelaksanaan Musda, salah seorang Presidium terpilih, Juliansyah kepada Penanegeri.com, Selasa (17/10) sore di ruang kerjanya mengatakan, kedepan KAHMI harus begerak untuk mengisi ruang-ruang yang kosong pada sendi-sendi kehidupan bermasyarakat.

“Arti gerak disini lebih mengarah kepada pengabdian yang nyata berbasis intelektualitas akademis yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat,” harapnya.

Komentar

Berita Terbaru