oleh

Ini Kata Sekda Bireuen Saat Terima Pendemo

PENANEGERI, Bireuen – Sekda Bireuen, Ir Zulkifli SP menerima peserta aksi dari aliansi mahasiswa dan masyarakat  terkait tuntutan pengadaan mobil dinas Bupati Bireuen seharga Rp 1,9 miliar, di Oproom Kantor Pusat pemerintahan Bireuen, Selasa (23/10).

Dalam pertemuan itu, turut  hadir Asisten I Setdakab Bireuen, Mursyid SP, Plt Asisten III, Husaini SH MM, Kepala DPKD Bireuen, Zamri SE, Kepala Kantor Kesbangpol, Zaldi AP, S.Sos, Kabag Humas Setdakab Bireuen, Farid Maulana SE,MSM.

Koordinator aksi, Iskandar mengaku  aksi damai yang mereka lakukan bukan karena dibayar, tapi murni panggilan hati nurani, sebab kami prihatin melihat kondisi Bireuen saat ini dan kepentingan masyarakat yang harus tetep diperjuangkan.

“Apa yang kami lakukan ini demi masyarakat dan mengadu kepada pemerintah. Ini  permintaan seorang anak kepada bapak. Aksi demo ini kami tak bayar atau karena kepentingan politik, tapi murni hati nurani,” kata Iskandar.

Apa bila, tambah Iskandar pernyataan sikap dan tuntutan ini  tidak ditindaklanjuti pihak yang berwenang, eksekutif Bireuen, maka pihkanya akan turun kembali melakukan aksi dengan massa yang lebih banyak lagi.

Baca Juga  Sekda Bireuen : PID Merupakan Upaya Percepat Penanggulangan Kemiskinan

Selanjutnya selebaran pernyataan sikap yang ditandatangi koordinator aksi damai Iskandar dan Sekretaris, Yusri, S.Sos diserahkan kepada Sekda Bireuen Zulkifli, lalu  meminta Sekda menandatangi sebagai bukti telah menerima pernyataan sikap itu.

Menanggapi hal itu, Sekda Ir Zulkifli Sp menyebutkan, pihaknya sudah mendengarkan tuntutan tersebut dan akan disampaikan kepada Bupati Bireuen.

Diakui Sekda Zulkifli, saat ini bapak bupati dan wakil bupati sedang berada di luar kota, nantinya akan kami disampaikan setelah beliau berada di Bireuen.

“Mengenai tuntutan  terhadap pengadaan mobil dinas bupati, saat ini kami masih menunggu hasil evaluasi dari provinsi. Begitu juga terhadap tuntutan lain juga akan kami sampaikan kepada bupati,” sebutnya.

Komentar

Berita Terbaru