oleh

Ini Kronologis Penangkapan Pasangan Non Muhrim di Lhokseumawe

-Aceh-3.003 views

PENANEGERI, Lhokseumawe – Polisi Syariat atau Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe telah melakukan penyelidikan terhadap pasangan non muhrim yang ditangkap di kawasan Gampong Jambo Mesjid, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Selasa (16/10) kemarin.

Menurut Kasat Pol-PP dan WH Lhokseumawe, M Irsyadi, kedua tersangka berinisial RM (27) dan RJ (21) digerbek warga sekira pukul 11.00 WIB.

“RJ statusnya sudah bersuami dan beranak satu, sedangkan RM masih lajang. Dari keterangan warga, saat itu mereka sedang bersama di rumah RJ,” tutur Irsyadi kepada Penanegeri.com, Rabu (17/10).

Diketahui, sambung Kasat, siang itu RJ hanya berada bersama dengan anaknya di rumah. Suami RJ bekerja di luar kota, sedangkan orang tuanya pergi ke acara pernikahan.

“Karena gerak-geriknya mencurigakan, warga langsung menghubungi kami dan meminta untuk mengamankan pasangan non muhrim tersebut,” papar Irsyadi.

Atas perbuatannya tersangka melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat, dan dijerat pasal 23 tentang Khalwat dengan hukuman paling banyak 10 kali cambuk atau denda paling banyak 100 gram emas, atau penjara paling lama 10 bulan.

Komentar

Berita Terbaru