oleh

Ini Larangan Kampanye yang Harus Dipatuhi Peserta Pemilu 2019

-Aceh, Politik-42 views

PENANEGERI, Langsa – Selain metode dan bentuk kampanye, peserta Pemilu juga harus memperhatikan larangan yang harus dipatuhi agar tidak melanggar dalam berkampanye.

Demikian disampaikan, Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa, T Faisal, SH pada acara launching kampanye dan deklarasi damai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, Minggu (23/9), di Lapangan Merdeka setempat.

“Larangan yang harus dipatuhi itu adalah mempersoalkan dasar negara Pancasila dan pembukaan UUD 1945, menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan, calon anggota DPRK Langsa dan/atau Parpol,” terangnya.

Kemudian, menghasut atau mengadu domba Parpol, perseorangan, dan/atau kelompok masyarakat, menggunakan kekerasan, ancaman kekerasan atau menganjurkan penggunaan kekerasan kepada perseorangan, kelompok masyarakat dan/atau Partai Politik.

Lalu, menganggu keamanan, ketenteraman dan ketertiban umum, merusak dan/atau menghilangkan alat peraga calon lain, menggunakan fasilitas dan anggaran pemerintah dan pemerintah daerah, menggunakan tempat ibadah dan tempat pendiidikan.

Komentar

Berita Terbaru