oleh

Ini Perbandingan Harry Kane dan Pencetak Gol Terbanyak Liga Primer

PENANEGERI, Sepakbola – Harry Kane kembali menikmati musim gemilang bersama Tottenham saat mereka mengadapi Manchester United di Old Trafford pekan ini.

Dua gol Kane dalam kemenangan 4-1 atas Liverpool di Wembley pekan lalu membuatnya mencatatkan 8 gol dalam 9 pertandingan di Liga Primer.

Dia sekarang mencetak 86 gol di seluruh karirnya di Liga Primer dan pada usia 24 tahun, dia memiliki banyak waktu untuk memecahkan rekor 260 gol yang dimiliki oleh Alan Shearer untuk Blackburn Rovers dan Newcastle United.

Tapi apa yang sudah dicapai seorang Harry Kane untuk menantang rekor milik Shearer sebagai pencetak gol terbanyak Liga Primer sepanjang masa?

115,2 – Kane mencetak gol di Liga Primer setiap 115,2 menit. Pemain yang telah mencetak setidaknya 50 gol di divisi ini, rasio itu hanya lebih baik dari Sergio Aguero yang bermain untuk Manchester City yang mencetak gol setiap 108,1 menit.

146.9 – Sebaliknya, Shearer menyelesaikan karirnya dengan gol di Liga Primer setiap 146,9 menit.

Baca Juga  Jose Mourinho Ragu Lukaku Bisa Pecahkan Rekor Rooney

125 – Harry Kane membutuhkan 125 pertandingan untuk mencapai 86 gol, lima pertandingan lebih sedikit dari mantan bintang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, yang menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak.

110 – Tapi Shearer jauh lebih unggul dalam hal itu. Dia hanya membutuhkan 110 pertandingan untuk mencetak 86 gol di divisi tersebut.

24 tahun 86 hari – Itu adalah usia dimana Kane mencapai 86 gol, mencapai prestasi di usia yang lebih muda dari Shearer yang mencapai angka tersebut pada usia 25 tahun  41 hari.

24 tahun 92 hari – Usia dimana Romelu Lukaku (saat ini memblea Manchester United) mencetak gol ke-86 di Liga Primer. Pemain internasional Belgia itu sekarang berada di posisi ke-92, membuatnya menjadi pesaing rekor milik Shearer jika dia berkarir untuk waktu yang lama di Inggris.

Rasio gol-per-menit Kane jauh lebih baik dari pada Shearer yang membuatnya mampu mematahkan rekor striker legendaris tersebut jika ia tetap berada di Liga Primer dan tetap bebas cedera.

Baca Juga  Munchen Ikut Perebutkan Lukaku

Namun, kemungkinan untuk Lukaku bisa dibilang tidak masuk akal. Dia dua bulan lebih tua dari Kane dan tinggal lama di Old Trafford bisa membuat Lukaku mendekati rekor milik Shearer.

Oleh karena itu, pertandingan pekan ini adalah pertemuan tidak hanya tentang dua tim dengan harapan bisa mengejar Manchester City di puncak klasemen, namun juga tentang dua striker yang memiliki kesempatan besar untuk menuliskan nama mereka dalam sejarah Liga Primer.

Komentar

Berita Terbaru