oleh

Ini Perubahan Peringkat Terbaru FIFA Agustus 2018

PENANEGERI, Sepakbola – Keberhasilan Inggris di ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia telah membawa mereka ke posisi keenam di peringkat dunia FIFA.

Tim asuhan Gareth Southgate berhasil melompat sebanyak enam tempat setelah mencapai semifinal bulan lalu, merupakan pencapaian yang terjauh dalam sebuah turnamen sejak 1990.

Mereka mengalahkan Kolombia dan Swedia di babak gugur sebelum kalah melawan Kroasia di semifinal.

Sedangkan Prancis akhirnya mengalahkan Kroasia yang dilatih Zlatko Dalic di partai final dan telah mengambil alih posisi teratas dari Jerman, yang jatuh ke posisi 14 setelah mereka tampil buruk dan gagal lolos ke babak gugur, dimana mereka kalah dua kali ditangan Meksiko dan juga Korea Selatan secara mengejutkan.

Kemudian Belgia telah naik ke tempat kedua setelah mencapai semifinal Piala Dunia dan mengalahkan Inggris untuk perebutan tempat ketiga, sementara Brasil turun ke posisi ketiga setelah takluk di babak gugur ditangan Red Devils.

Kroasia adalah tim yang memiliki lompatan terbesar di 20 besar dan naik sebanyak 16 tempat ke posisi keempat setelah mencapai empat besar di kompetisi di Rusia dan Uruguay naik sembilan tempat ke posisi lima setelah mencapai perempatfinal Piala Dunia 2018.

Portugal, Swiss, Spanyol dan Denmark – dua tim terakhir berbagi posisi kesembilan – melengkapi 10 besar.

Argentina keluar dari 10 besar, turun dari posisi kelima menjadi urutan kesebelas, Swedia naik 11 tempat ke peringkat 13 setelah mencapai perempatfinal di Rusia, tetapi Polandia, yang finish di posisi terbawah grup, juga harus keluar dari 10 besar – turun dari tempat kedelapan menjadi ke-18.

Dan Italia, yang gagal lolos ke Piala Dunia, keluar dari 20 besar, turun dari tempat ke-19 menjadi 21.

Terakhir adalah Rusia, yang melebihi ekspektasi di turnamen dan masuk ke perempat final, naik 21 tempat ke posisi 49.

Lalu bagaimana dengan Indonesia? Berdasarkan poin yang diperoleh, tim Garuda saat ini berada di posisi 164 dengan mengumpulkan 992 poin.

Dilansir dari laman resmi FIFA, berikut 10 peringkat FIFA terbaru Agustus 2018 ;
1. Prancis
2. Belgia
3. Brasil
4. Kroasia
5. Uruguay
6. Inggris
7. Portugal
8. Swiss
9. Spanyol
10. Denmark

Komentar

Berita Terbaru