oleh

Ini Sasaran Operasi Zebra Rencong 2018 Polres Gayo Lues

PENANEGERI, Gayo Lues – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, Polres Gayo Lues menggelar Operasi Zebra Rencong 2018. Bahkan kegiatan itu ditandai dengan Apel Gelar Pasukan, yang berlangsung di halaman Mapolres setempat, Selasa (30/10).

Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman, SIK, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Operasi Zebra Rencong 2018, dalam rangka melindungi segenap masyarakat serta memberikan rasa aman pada seluruh warga negara, sehingga, pihak Polantas sebagai penggerak revolusi mental, serta pelopor tertib sosial diruang publik, akan melaksanakan kegiatan tersebut.

“Ada beberapa prioritas pelanggar yang menjadi sasaran operasi, yaitu para pelanggar yang berpotensi besar menimbulkan kecelakaan lalu lintas, diantaranya, menggunakan handphone saat berkendara, melawan arus, , berboncengan lebih dari satu orang, pengemudi dibawah umur, pengemudi dan penumpang tidak menggunakan helm, pengemudi memakai narkoba alias mabok serta pengemudi kenderaan melebihi batas kecepatan yang ditentukan,” papar Kapolres.

Dengan dilaksanakannya penegakan hukum terhadap sasaran prioritas tersebut, maka pelaksanaan Operasi Zebra ini bertujuan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisasir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri serta terbentuknya Opini positif dan citra tertib berlalu lintas.

Baca Juga  Operasi Mantap Brata Rencong Digelar Selama 397 Hari

Apel gelar pasukan itu dihadiri, Waka Polres dan Kasdim Gayo Lues, Kasat Pol PP/WH, Kadis Perhubungan, para Kabag, Kasat, Kasie dan Kasubbag, jajaran Kapolsek  serta personel Polres Gayo Lues.

Foto: Kapolres Gayo Lues, AKBP Eka Surahman, SIK, saat menyematkan pita sebagai tanda operasi, Selasa (30/10).

Komentar

Berita Terbaru