oleh

Ini Tanggapan Kadinkes Bireuen Terkait Keracunan Murid MIS

PENANEGERI, Bireuen – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bireuen, dr Amir Addani M.Kes menanggapi terjadinya keracunan murid sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan, Kabupaten Bireuen pasca pemberian obat kaki gajah, Selasa (30/10).

“Mengenai kejadian murid di MIS Tanjong Beuridi, Kecamatan Peusangan Selatan, diduga  akibat adanya gangguan pencernaan, atau pengaruh belum sarapan pagi sebelum diberikan pil tersebut. Sebenarnya, kondisi ini sudah jauh hari kita upayakan agar dapat diantisipasi, namun karena tidak ada yang mengingatkan sehingga timbul masalah,” tuturnya kepada Penanegeri.com, Rabu (31/10).

Diakui Kadinkes, Peusangan Selatan merupakan salah satu wilayah kecamatan yang paling banyak mengalami derita kaki gajah, sehingga kawasan ini perlu diprioritaskan untuk dilakukan pencegahan sejak dini.

“Gejala muntah-muntah dan pusing yang dialami murid MIS Tanjong Beuridi, disebabkan oleh reaksi obat. Bila dalam tubuh si anak ini ada cacing, maka akan tetap mual. Semakin banyak cacingnya, maka akan terjadi gejala pusing, jadi bukan karena keracunan obat,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru