oleh

Insiden Lost Contact Pesawat Dimonim Air

PENANEGERI, Papua – Pesawat Dimonim Air PK-HVQ hilang kontak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua, Sabtu (11/8/2018), mengangkut 9 penumpang.

Data ke 9  Penumpang adalah :

1. Lessie (Pilot).
2. Wayan Sugiarta (Co Pilot).
3. Sudir Zakana (penumpang).
4. Martina Uropmabin (Penumpang).
5. Hendrikus Kamiw (penumpang).
6. Lidia Kamiw (penumpang).
7. Jamaludin (penumpang).
8. Naimus (penumpang).
9 Jumaidi /CHL (penumpang).

Menurut keterangan pers tertulis dari Letkol Inf Dax Sianturi selaku Wakapendam XVII/Cenderawasih yang diterima redaksi Pena Negeri hari Minggu (12/8) menyebutkan personel SAR siap membantu pencarian  yakni dari  Kodim 1711 sebanyak 10 orang, dari personel Basarnas 5 orang dan dari  Polres sebanyak 10 orang yang. Para personel SAR ini akan melakukan pencarian pada hari Minggu (12/8/2018).

Dari hasil rapat Forkompimda pd pkl 18.30 di Bandara Tanah Merah, terdapat 2 (dua) Tim SAR yang akan melakukan pencarian, yakni pada Hari Minggu (12/8) Tim SAR 1 bergerak pada pukul. 06.30 WIT dari bandara SENTANI JAYAPURA menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang untuk mulai melakukan pencarian terhadap pesawat Dimonim yang hilang kontak pada hari Sabtu (11/8) lalu.

Sedangkan Tim SAR 2 beraangkat melakukan pencarian pada pukul 06.30 WIT dari Bandara TANAH MERAH menuju Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

Rencana pencarian dilakukan melalui udara menggunakan pesawat Demonim jenis Caravan dengan fokus utama mencari lokasi jatuhnya pesawat. Jika  lokasi pesawat ditemukan, maka akan dilanjutkan dengan proses evakuasi oleh Tim SAR.

Pesawat Dimonim Air tipe PAC750XL milik PT Marta Buana Abadi itu  dinyatakan hilang kontak sekitar pukul 14.00 Waktu Indonesia Timur (WIT) pada hari Sabtu (11/8/2018) siang.

Pesawat  yang hilang kontak tersebut melayani penerbangan dari Bandar Udara Tanah Merah di Kabupaten Boven Digoel Papua menuju Bandara Oksibil di Pegunungan Bintang. (*/Pen)

 

Komentar

Berita Terbaru