oleh

Inter Milan Targetkan Bek Muda Chelsea

PENANEGERI, Sepakbola – Inter Milan ingin menambahkan pilihan mereka di pos bek tengah, baik pada Januari atau Juni di tahun depan. Dan nama Andreas Christensen (pemain milik Chelsea) dilaporkan memimpin daftar incaran utama Nerazzurri, dilansir Calciomercato, Sabtu (4/11).

Laporan tersebut menyatakan bahwa Inter Milan dapat memanfaatkan kesempatan untuk menandatangani bek muda dan berbakat itu pada bulan Januari denga status pinjaman, atau dapat menunggu sampai akhir musim untuk perekrutan permanen. Dan jika mereka akhirnya menunggu, Andreas Christensen pasti jadi target utama.

Andreas Christensen adalah salah satu bek tengah yang dianggap ideal saat ini. Memiliki postur tubuh yang sesuai, dia juga memiliki kemampuan teknis yang memadai sehingga menjadi salah satu bek tengah muda elegan.

Setelah menjalani masa pinjaman di beberapa klub, musim 2017-18 menjadi periode perubahan karena bek tersebut mendapat waktu bermain reguler di bawah kepelatihan Antonio Conte.

Dan dia juga tampil mengesankan, dengan para penggemar ingin melihat Christensen memiliki peran yang lebih menonjol dan reguler. Christensen telah bermain di 11 pertandingan sejauh ini, dan diprediksi jumlah itu akan semakin meningkat.

Baca Juga  Andreas Christensen dalam Pantauan Barcelona

Namun, pemain berusia 21 tahun itu mungkin tidak senang dengan hanya 11 penampilan di semua kompetisi sejauh ini, terutama mempertimbangkan fakta bahwa periode pinjaman dua tahun di Borussia Mönchengladbach, dia selalu menjadi starter.

Di sisi lain, Inter Milan tampaknya mulai bangkit setelah beberapa tahun tampil buruk. Raksasa Italia tersebut kini bersaing untuk gelar juara Serie A, berada di posisi ke-2 dan hanya selisih 2 poin dari pemuncak klasemen (Napoli).

Sementara rival sekota mereka belanja besar-besaran di musim panas, Inter Milan memiliki bursa transfer yang tenang dan cerdas, terutama di lini tengah. Salah satunya ketika Juan Jesus dilepas dan digantikan oleh Martin Skriniar.

Langkah tersebut terlihat mengherankan, tapi Skriniar telah membuktikan dirinya layak menjadi pemain andalan tim asuhan Spalletti dan kini juga diminati Barcelona.

Sebagai alternatif, jika Skriniar memang akhirnya memilih bermain di Spanyol, nama Christensen tentu saja akan menjadi pilihan tepat dan dia bisa menambah kualitas pertahanan Inter.

Tapi hal itu masih harus dilihat, apakah Christensen benar-benar ingin meninggalkan Chelsea karena dia memiliki potensi besar untuk menggantikan Gary Cahill yang usianya sudah lebih dari 30 tahun.

Komentar

Berita Terbaru