oleh

Investor Malaysia dan Thailand akan Bangun Industri Perikanan Terpadu

PENANEGERI, Langsa – Sejumlah investor asal Malaysia dan Thailand yang bernaung di masing-masing perusahaannya, akan menanamkan modalnya untuk membangun Industri Perikanan Terpadu (IPT), di kawasan Kuala Bugak, Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Direktur PT Anugrah Pantai Timur Mandiri, Badlisyah, Senin (23/7) di aula Tirta Convention Hall di Langsa menuturkan, pertemuan dengan para investor hari ini adalah sebuah langkah awal rencana investasi besar terhadap pembangunan Industri Perikanan Terpadu di Kuala Bugak, Aceh Timur ini.

Sementara, izin prinsip untuk pembangunan Industri Perikanan Terpadu di Kuala Bugak ini, sudah dikeluarkan oleh Pemerintah Aceh.

“Mudah-mudahan kerjasama yang konkrit akan terjalin kedepannya,” sebutnya.

Lanjutnya, pertemuan kita dengan investor Malaysia dan Thailand ini adalah langkah awal dilahirkanlah sebuah MoU sebagai penjanjian awal dan bentuk keseriusan mereka untuk berinvestasi pada proyek tersebut.

Namun, katanya, butuh langkah selanjutnya untuk dikongkritkan, artinya pihaknya harus segera melakukan langkah perizinan dari pemerintah daerah, Pemerintah Pusat, untuk menampilkan atau meyakinkan kepada pihak investor bahwa pekerjaan kita lakukan ini legal atau resmi.

Baca Juga  PNS Pemko Langsa Temukan Granat Sisa Konflik

Mohd Shahrul Imran dari PT Inovatif Sinergi Internasional negara Malaysia menyampaikan, melihat potensi yang dimiliki Aceh Timur terutama di bidang perikanan, pihaknya sangat tertarik menjalin kerjasama guna menamkan modalnya membangun Industri Perikanan Terpadu tersebut.

Komentar

Berita Terbaru