oleh

InWCCA Lanjutkan Perawatan Luka Bakar Gratis Korban Ledakan Sumur Minyak di Aceh Timur

PENANEGERI, Langsa – Tim Indonesia Wound Care Clinician Association (InWCCA) bersama Balai Asuhan Keperawatan Edwcare Langsa terus melanjutkan perawatan luka bakar bagi korban kebakaran ledakan sumur minyak di Kecamatan Ranto Peurelak, Aceh Timur.

Dimana, perawatan bagi korban luka bakar itu dengan melakukan kunjungan (home visit) ke rumah para korban di kawasan Aceh Timur.

“Para korban yang telah kembali ke rumah dan masih memiliki luka tetap mendapatkan perawatan luka dengan menggunakan modern dressing secara gratis,” sebut Presiden InWCCA Ns Edy Mulyadi M.Kep.RN (WOC) N, kepada Penanegeri.com, Jumat (25/5).

Layanan perawatan luka bakar bagi korban kebakaran sumur minyak tersebut, sambungnya, merupakan kegiatan lanjutan yang telah dilakukan sebelumnya oleh InWCCA bagi korban pasca perawatan di Rumah Sakit. Layanan perawatan luka yang dilakukan oleh InWCCA ini akan terus berlanjut sampai korban benar-benar pulih.

Sedangkan, bagi korban lainnya yang masih membutuhkan perawatan luka atas musibah tersebut, boleh menghubungi Balai Asuhan Keperawatan luka Edwcare di Kota Langsa. Supaya luka bakar yang dialami pasca bencana itu benar-benar pulih dan tidak berlanjut kedepannya.

Baca Juga  2 Warga Peunaron Ditembak OTK, 1 Kritis

“Layanan perawatan luka gratis ini merupakan salah satu bentuk pengabdian masyarakat yang telah menjadi agenda rutin InWCCA. Untuk kasus ini, jumlah korban luka bakar yang telah dirawat 14 orang, dan 8 orang diantaranya telah sembuh,” terang Edy.

Ia menambahkan, dari keseluruhan korban yang dirawat oleh InWCCA ini, 6 orang korban yang masih mengalami luka bakar serius dilakukan perawatan secara home visit secara itensif.

“Perawatan luka di rumah untuk pasien luka bakar ini akan terus dilakukan sampai luka pasien sembuh,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru