oleh

Istri Bupati Pidie-Aceh Tewas Kecelakaan di Tol Cipali

PENANEGERI, Indramayu – Kecelakaan Lalu Lintas menewaskan Ny Syarifah Binti Ahmad (48), yang merupakan istri Bupati Kabupaten Pidie, Aceh, Roni Ahmad.

Kecelakaan maut ini terjadi di Tol Cipali (Cikopo-Palimanan), KM 130 jalur A, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, hari Jumat (8/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kecelakaan itu juga menewaskan Cut Rita Zahra (27) penumpang yang mendampingi Ny Syarifah, juga menewaskan Afdhal (24) yang merupakan ajudan Bupati Pidie.

Mobil kijang Innova B 1170 GKJ yang ditumpangi rombongan istri Bupati Pidie mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipali, Jumat (8/12).

“Kecelakaan terjadi pada pukul 15.00 WIB di KM 130 Tol Cipali, Indramayu yang mengarah ke Cirebon,” ujar Kapolres Purwakarta Kombes Dedi Tabrani kepada wartawan.

“Saat ini saya sedang di RS Thamrin bersama Pak Bupati. Kebetulan Pak Bupatinya beda mobil, jadi beliau tidak apa-apa,” kata Kapolres Purwakarta Kombes Dedi Tabrani.

Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Asep Nugraha menjelaskan, peristiwa itu bermula saat mobil Toyota Kijang Innova bernopol B 1170 GKJ yang ditumpangi para korban melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Mobil itu dikemudikan oleh Eko Purwanto (46), warga Jakarta Barat.

Ketika sampai di KM 130, mobil Toyota Innova itu menabrak bagian belakang samping kanan kendaraan truk Siba Surya bernopol H 1805 EP, yang sedang mogok dan berhenti di bahu jalan pintu masuk Rest Area.

“Untuk penyebab pasti kecelakaan ini, kami masih melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan dari saksi-saksi,” ujar Kasat Lantas Polres Indramayu AKP Asep Nugraha.

Kecelakaan diduga terjadi lantaran sopir Innova tak bisa menguasai laju kendarannya. Saat itu hujan turun deras dan mobil Innova warna hitam melintas dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh Penanegeri.com, rombongan Bupati Pidie ini sedianya hendak ke Solo untuk menerima penghargaan.

Pada pukul 13.30 Wib Rombongan Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abu Syik dengan menggunakan 3 (tiga) unit kendaraan roda empat dari arah Jakarta menuju Solo dalam rangka menerima penghargaaan pada hari Sabtu (9/12) di Kota Solo.

Kemudian pada pukul 15.30 Wib di KM 130 Jalur A Tol Cipali Indramayu arah Cirebon, Toyota Innova bernomor B 1170 GKJ yang ditumpangi rombongan istri Bupati Pidie Ny Syarifah,  yang dikemudikan oleh Eko Purwanto  menabrak Truck Siba Surya dengan plat nomor H 1805 EP yang dikemudikan oleh Layndi Irawan, warga Rembang yang sedang berhenti di bahu jalan.

Akibat kejadian tersebut 3 (tiga) orang meninggal dunia di tempat yakni Istri Bupati Pidie, Ny Sarifah binti Ahmad (48) yang mengalami luka di bagian atas kepala, kemudian Cut Rita Zahara (25) pendamping Ny Syarifah, warga Pidie kuliah di Jakarta mengalami luka bagian kepala bagian atas hingga tewas, dan ajudan Bupati Pidie Afdhal Daud (30 tahun) tewas dengan luka berat di bagian wajah .

Sedangkan Ajudan Bupati Pidie bernama Nuh mengalami luka ringan di bagian bibir atas.

Sampai dengan saat ini para korban tengah berada di RS Thamrin Purwakarta.

Rencananya, ketiga jenazah akan diberangkatkan hari Sabtu (9/12) pada pukul 05.00 WIB menggunakan pesawat Lion Air, dan diperkirakan akan tiba sekitar pukul 08.00 Wib di Bandara Sultan Iskandar Muda. Selanjutnya jenazah akan disemayamkan di rumah duka untuk kemudian akan dimakamkan. (*)

Komentar

Berita Terbaru