oleh

Istri Gubernur Aceh laporkan Akun Medsos

PENANEGERI, Aceh – Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani, melaporkan kepada polisi terhadap dua akun media sosial yang mengaitkan dirinya dengan germo PSK online bernisial MRS.

Pelaporan dilakukan tim kuasa hukum Darwati ke Polda Aceh, hari Senin (2/4).

“Yang telah kami laporkan baru ada dua. Itu sudah kami identifikasi, akun Timphan Aceh dan Alsyi Kuta Pase,” kata kuasa hukum Darwati, Sayuti Abu Bakar, kepada wartawan setelah membuat laporan ke Polda Aceh, Senin (2/4).

Akun medsos itu tersebut dilaporkan oleh kuasa hukum Darwati A Gani, Sayuti Abu Bakar ke Polda Aceh, Senin (2/4/2018), dengan nomor laporan BL/53/IV/YAN.2.5/2018/SPKT.

Dalam akun itu terdapat unggahan caption yang dianggap fitnah dan menyudutkan Darwati.

Dalam akun itu foto MRS berpose dengan Darwati diunggah ulang dan disertai caption (keterangan) Darwati kenal dengan MRS. Caption itulah yang dianggap fitnah dan menyudutkan Darwati.

Menurut Sayuti, foto MRS dan Darwati itu diambil pada 2014. Namun baru heboh setelah MRS diciduk Polresta Banda Aceh di sebuah hotel di kawasan Aceh Besar, Aceh. Akun medsos Timphan Aceh menyebut Darwati kenal dengan MRS.

Baca Juga  Terkait Puisi Sukmawati, Ini Pernyataan Sikap DPW Partai NasDem Aceh

Dalam status tersebut juga disertai beberapa komentar yang dianggap tidak pantas.

“Foto itu diambil tahun 2014. Beliau (Darwati) tidak kenal (dengan MRS). Apalagi sosok Darwati cukup dikenal. Jadi siapa yang meminta foto bareng, dia selalu bersedia, kan tidak enak untuk ditolak beliau,” jelas Sayuti.

Sayuti mengatakan, dasar laporan kasus tersebut adalah, akun Timphan Aceh dianggap sudah mencemarkan nama baik Darwati (*)

Komentar

Berita Terbaru