oleh

Jack Miller : Ducati Sesuai dengan Gaya Berkendara Saya

PENANEGERI, Moto GP – Pembalap baru tim Pramac Ducati, Jack Miller mengatakan bahwa motor timnya untuk musim depan sangat sesuai dengan gaya berkendaranya setelah dua sesi uji coba sejauh ini.

Mantan pereli Marc VDS Honda itu menguji Desmosedici GP17 dalam sesi uji resmi di Valencia selama coba dua hari dan kemudian kembali menjalani uji coba pribadi di Jerez.

Dia mengakhiri uji coba yang terakhir sebagai yang tercepat di urutan ke-7 dari pembalap Moto GP, sedikit tertinggal dari Andrea Iannone yang mengendarai motor Suzuki.

Meskipun bersikeras bahwa dia tidak bisa mengatakan apapun sampai dimulainya musim 2018, Miller mengungkapkan perasaan awal yang baik pada motor pabrikan Italia tersebut, yang dianggap “sesuai” dengan gayanya.

“Rasanya cukup bagus, kami selalu memiliki kecepatan yang stabil di setiap uji coba. Saya senang dengan motornya, tapi tentu saja kami harus membuat perbaikan agar segalanya berjalan lebih cepat. Tapi dengan gaya berkendara saya, motor itu sepertinya sudah sesuai, tapi kami harus menunggu sampai tahun depan agar tahu apakah perasaan ini memang menunjukkan performa di balapan,” kata pembalap Australia tersebut, dilansir laman Motorsport (29/11).

“Situasi saat ini masih memiliki nilai positif dan negatif, tapi saya sangat senang dengan perkembangan motor tim sejauh ini,” tambahnya.

Miller juga menyoroti stabilitas pengereman dan akselerasi halus sebagai titik kuat Desmosedici.

“Saya benar-benar menikmati stabilitas yang saya dapatkan saat pengereman dan seberapa baik motor tersebut melaju jika ditambahkan kecepatannya. Begitu halus dan saya bisa membuat perbedaan yang biasanya tidak bisa saya lakukan. Motor ini masih belum sempurna, tapi saya perlahan-lahan memusatkan perhatian pada segala hal dan sangat menikmatinya, terutama dengan kecepatan yang dimiliki,” jelas Miller.

Jack Miller juga melihat Ducati mengalami perubahan yang sangat baik sebagai sebuah tim, sesuatu yang membuat pabrikan Bologna itu bisa bersaing sampai sekarang ini.

Ketika diberi tahu bahwa dia adalah satu-satunya yang diberi kesempatan mengendarai GP17, Miller mengatakan, “Mungkin beberapa dari mereka (pembalap Ducati) harus pergi dan mengendarai motor lainnya,” tandasnya.

Komentar

Berita Terbaru