oleh

Jadi Tersangka, Oknum Perawat Pria yang Lecehkan pasien Wanita

PENANEGERI, Surabaya – Seorang perawat pria berinisial JN, yang merupakn oknum perawat di National Hospital Surabaya telah resmi menjadi tersangka setelah dia diduga melakukan perbuatan pelecehan terhadap salah seorang pasien wanita.

JN alias Junaedi itu mengungkapkan penyesalannya sembari menangis sesenggukan untuk meminta maaf kepada keluarga dan seluruh perawat di Indonesia.

“Saya menyesal dan minta maaf kepada masyarakat, keluarga saya, istri, dan ibu saya, serta teman-teman perawat di seluruh Indonesia,” kata JN di Polrestabes Surabaya, Sabtu (27/1).

JN yang berusia 30 tahun warga Brebekan Jagalan Sidoarjo itupun telah ditetapkan tersangka oleh polisi.

“Sesuai aturan yang berlaku, selain keterangan saksi juga ada minimal 2 alat bukti,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan.

Tersangka JN terancam pasal 290 KUHP tentang aksi pelecehan seksual kepada seseorang dalam keadaan tidak sadar atau tidak berdaya, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, kepada wartawan, Sabtu (27/1).

Penetapan tersangka kepada JN setelah kepolisian melakukan serangkaian pemeriksaan dan melakukan gelar perkara pada Jumat malam (26/1).

Baca Juga  Seorang Pemuda Jadi Tersangka Karena Tewaskan Begal yang hendak Rampas Ponselnya

Pelaku perawat berinisial JN ini ditangkap polisi saat bersembunyi di sebuah hotel, pada Jumat pagi (26/1), dan langsung dibawa ke Mapolresta Surabaya untuk dilakukan pemeriksaan.

Seperti yang telah ramai diberitakan karena menjadi viral di media sosial, peristiwa marahnya seorang pasien wanita karena menjadi korban pelecehan oleh seorang perawat di rumah sakit ini beredar di media sosial sejak Rabu (24/1).

Dalam video berdurasi 52 detik itu, seorang wanita pasien rumah sakit itu dengan marah dan menangis menuding seorang oknum perawat pria karena dilecehkan saat sedang dirawat dan dalam kondisi yang tidak berdaya.

JN sendiri telah dipecat oleh Rumah Sakit tempatnya bekerja setelah peristiwa dugaan pelecehan ini mengemuka dan viral di media sosial.

Kini JN telah resmi berstatus sebagai tersangka atas dugaan aksi kriminal berupa pelecehan terhadap seorang wanita di Rumah Sakit tersebut.

“Sesuai aturan yang berlaku, pelaku ditetapkan tersangka setelah kami memiliki minimal 2 alat bukti yang kuat,” kata Kombes Rudi Setiawan.

Baca Juga  Polisi Tangkap Oknum Perawat Pria yang Diduga Lecehkan Pasien Wanita

JN juga akan ditahan oleh Polisi, sebelum kasusnya dilimpahkan ke kejaksaan. (*)

Komentar

Berita Terbaru