oleh

Jalan Menuju Pabrik Bahan Baku Kelapa Pandrah Bireuen Rusak Parah

PENANEGERI, Bireuen – Sejauh ini ruas jalan menuju pabrik bahan baku kelapa, PT Buana Aceh Sejahtera (BAS), Cot Batee Geulungku, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen rusak parah tampa adanya perhatian pemerintah setempat, Selasa (30/10).

Rusak ruas jalan tersebut sangat menyulitkan kendaraan yang membawa bahan baku ke pabrik tersebut, selain itu para buruh pabrik juga harus berhenti bekerja saat musim penghujan.

Bagian Humas PT Buana Aceh Sejahtera (BAS) Pandrah, Bireuen, Tarmizi Age kepada Penanegeri.com, Selasa (30/10) menjelaskan, selama ini truk pemasok bahan baku enggan masuk, karena sering terjebak lumpur jalan.

“Kendala saat ini pengiriman bahan baku serta untuk produksi terhambat terkirim. Kondisi ini terpaksa harus ditangung pihak perusahaan,” katanya.

Apabila ruas jalan ke pabrik ini sempurna, tambah Tarmizi Age, maka perusahaan PT BAS merencanakan untuk menambah jumlah mesin produksi, demi menampung bahan baku kelapa dari masyarakat serta dari luar Bireuen.

Namun selama ini, bahan bau yang pasok melalui truk kontainer dan sebaliknya hasil roduki bahan baku yang akan dikirim keluar dari pabrik juga terkendala dengan jalan, apa lagi bila musim penghujan.

Baca Juga  Lepas Sambut Kapolres, Saifannur : Di Bireuen Ini Kalau Terlalu Keras Patah

Dengan adanya pasokan bahan baku dari luar, secara otomatis perusahaan juga akan menambah tanaga kerja, terutama warga sekitar serta pemuda Bireuen sesuai dengan permintaan pasar.

“Kita sangat mengharapkan perhatian pemerintah Bireuen dan Provinsi guna menyahuti kondisi rusak jalan tersebut. Bila kondisi jalannya bagus, maka kontribusi untuk daerah juga sangat besar, terutama dapat ditampungnya tenaga kerja,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terbaru