oleh

Jalan Lintas Laweung – Krueng Raya Terputus Akibat Longsor di Gampong Tuha Biheue

PENANEGERI, Pidie – Jalan lintas Laweung – Krung Raya terputus akibat tanah longsor yang terjadi di Km 33, Gampong (Desa) Tuha Biheue, Kecamatan Muara Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, Selasa (2/1) sekitar pukul 08.20 WIB.

Informasi diperoleh Penanegeri.com menyebutkan, longsor tersebut diakibatkan hujan yang mengguyur wilayah itu selama kurang lebih tiga jam yakni dari pukul 04.00 hingga 07.00 WIB. Akibatnya, jalan utama yang menghubungkan antar desa terputus.

Danramil Muara Tiga, Kapten Inf Ridwan Simbolon kepada Penanegeri.com mengatakan, pihaknya telah melakukan kordinasi dengan Kepala BPBD setempat untuk mendatangkan alat berat guna membersihkan material tanah dan pepohonan yang menutup jalan.

Longsor

“Ketebalan tanah longsor diperkirakan 60 cm dengan panjang 10 meter, sehingga jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua dan roda empat,” ujarnya sembari mengatakan aktifitas masyarakat Desa juga terhambat.

Amatan Penanegeri.com dilokasi, terlihat empat orang personil Koramil Muara Tiga bersama sejumlah masyarakat tengah melakukan upaya pembersihan (gotong royong) secara manual meski proses tersebut memakan waktu cukup lama, sambil menunggu datangnya alat berat dari BPBD Pidie.

Komentar

Berita Terbaru