oleh

Jalani Pemeriksaan KPK, Terlihat Kondisi Setnov Baik

PENANEGERI, Jakarta – Ketua DPR RI Setya Novanto kembali menjalani pemeriksaan oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari Selasa, 21 November 2017. Saat hendak diperiksa KPK, Setnov tampak berjalan sambil dituntun di depan Gedung Merah Putih, Kuningan Jakarta Selatan. Tubuhnya terlihat baik dan mulus, tak terlihat bekas luka, seperti halnya kemarin saat pertama kali datang ke KPK.

Seorang petugas KPK tampak menuntun Novanto sambil memegangi lengan Setnov untuk selanjutnya berjalan perlahan-lahan dituntun memasuki lobi KPK, hari Selasa (21/11).

Setya Novanto tampak turun dari mobil tahanan pada pukul 10.26 WIB di depan lobi KPK.

Setnov terlihat mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, lengkap dengan rompi tahanan berwarna oranye khas tahanan KPK, dan Setnov hanya terdiam tanpa berkata sepatah kata pun. Pengacara Setnov, Fredrich Yunadi SH juga tak memberikan komentar pada wartawan.

Sedangkan, Juru Bicara KPK Febri Diansyah menyatakan bahwa Novanto datang ke KPK dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus korupsi proyek e-KTP.

Baca Juga  Setnov Resmi Ditahan KPK

“Diagendakan diperiksa sebagai tersangka,” ujar Febri.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Novanto sebagai tersangka pada 10 November 2017.

Penetapan tersangka itu kedua kalinya ditetapkan oleh KPK, karena  dalam penetapan tersangka yang pertama, Setnov dikabulkan sebagian permohonan Praperadilannya dalam penetapan status tersangka yang pertama.

Setya Novanto pun kembali mengajukan praperadilan kedua kali nanti yang sidang perdananya dijadwalkan pada 30 November mendatang. (*)

Komentar

Berita Terbaru