oleh

Jalur Lintas Medan-Aceh Putus di Buluh Didi, Pertamina Terapkan Jalur Distribusi Alternatif

-Aceh-21 views

PENANEGERI, Medan – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menerapkan jalur distribusi alternatif untuk menyuplai BBM ke 5 SPBU didaerah Aceh Singkil dan Subulussalam.

Pasalnya, jembatan di jalur lintas Medan – Aceh atau tepatnya di Simpang Lae Merempat, Dusun Buluh Didi, Desa Tanjung Mulia, Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat, putus, akibat longsornya badan jalan.

Jembatan tersebut merupakan jalur distribusi yang dilalui mobil tanki (MT) Pertamina dari Terminal BBM Medan Group untuk menyuplai 5 SPBU di daerah Aceh Singkil dan Subulussalam.

“Menghadapi kondisi tersebut, Pertamina MOR I menerapkan pola distribusi alternatif. Suplai BBM yang biasanya dari Terminal BBM Medan Group sementara akan dikirimkan dari Terminal BBM Meulaboh dan TBBM Sibolga,” terang General Manager Pertamina MOR I, Joko Pitoyo, kepada Penanageri.com, Minggu (27/5).

“InsyaAllah, kondisi stok BBM di 5 SPBU tersebut masih relatif aman dan cukup,” sebutnya.

Menghadapi kendala dalam pendistribusian, Pertamina telah menyiapkan jalur-jalur distribusi alternatif yang disebut dengan Reguler, Alternative, Emergency (RAE).

Baca Juga  Pertamina Sesuaikan Harga BBM Non Subsidi

“Diharapkan dengan adanya perencanaan RAE dari TBBM Meulaboh dan TBBM Sibolga, kegiatan distribusi dapat tetap berjalan dengan baik, khususnya menjelang masa satgas hari raya idul fitri nanti,” tambah Joko.

Selain itu, sambungnya, TBBM Meulaboh telah mempersiapkan 4 Mobil Tangki dengan kapasitas 25 kiloliter dan 16 kiloliter masing-masing 2 unit untuk membantu memastikan ketersediaan BBM terjamin di SPBU daerah Aceh Singkil dan Subulussalam melalui jalur alternatif.

Komentar

Berita Terbaru